Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Terbaru dan Terupdate

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 1
Samsung Galaxy J2 Pro 2018 1

RANCAH POSTCara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018). Selain dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar smartphone, Samsung juga dikenal sebagai pesaing sekaligus kebalikan dari Apple. Beda dengan perusahaan asal AS yang cuma punya hp Premium, Samsung punya segudang portofolio dan model hp berbeda, termasuk salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy J2 Pro (2018).

Tak cuma memiliki banyak model hp berbeda, belakangan ini Samsung juga menawarkan desain, bentuk dan konsep berbeda. Khususnya untuk seri flagship dan premium yang dibekali layar InfinityDisplay. Diawali seri Galaxy S8 dan S8 Plus, kemudian Samsung Galaxy Note 8 dan kini juga diikuti Samsung Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8 Plus 2018.

Pasalnya, model dengan layar InfinityDisplay ini memiliki perbedaan mencolok di sisi layar, dimana layarnya memanjang memenuhi muka ponsel, memaksa tombol home fisik dihilangkan. Sehingga banyak konsumen yang bingung dan mencari cara screenshot hp Samsung terbaru itu.

Namun sepertinya pengguna tidak perlu sebingung itu menghadapi Samsung Galaxy J2 Pro (2018). Meski mengalami perubahan bentuk dan desain, seperti halnya Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro, tidak banyak yang berubah pada cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018) ini dibanding seri pendahulu.

Meski ada perbedaan desain, ponsel ini tetap memakai tombol home fisik seperti kebanyakan smartphone mid-range dari Samsung. Tombol power dan tombol volume juga tetap di sisi berlawanan. Sementara karena smartphone ini merupakan kelas mid-range, tidak ada tombol bixby seperti di model kakapnya.

Akan tetapi, untuk lebih jelas lagi dan agar Anda tidak kebingungan, silahkan simak cara screenshot hp Samsung Galaxy J2 Pro (2018) berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Terbaru

Pada dasarnya, cara screenshot hp Samsung J2 Pro 2018 ini sama saja dengan kebanyakan model hp Samsung Galaxy J lainnya. Dan karena masih ada tombol home fisik di ponsel ini, meski tanpa sensor pemindai sidik jari, maka tombol inilah yang akan kita gunakan untuk melakukan screenshot, bersama dengan tombol power tentu saja.

Adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini.

1. Nyalakan hp Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dan pastikan layar tidak sedang dalam kondisi terkunci.

2. Gulir layar ke area yang ingin diambil tangkapan layarnya alias di-screenshot.

3. Letakkan jari Anda pada tombol power dan tombol home fisik di Samsung J2 Pro (2018).

4. Tekan tombol Power dan tombol Home fisik Samsung J2 Pro (2018) secara bersamaan.

5. Tekan dan tahan hingga terdengar bunyi shutter atau ‘cekrek’ seperti ketika memotret dengan kamera.

5. Jika sudah, maka screenshot berhasil.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Terbaru dan Terupdate

Selanjutnya Anda bisa melihat atau mengecek hasil screenshot tersebut di Galeri. Biasanya akan disimpan pada folder khusus dengan judul “Screenshot”.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2018) sendiri sejatinya tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Masih tetap model mid-range yang condong ke sisi low-end. Namun kali ini ia hadir dengan desain berbeda dan baru, serta spesifikasi lebih mumpuni.

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibekali layar Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel, menawarkan prosesor Snapdragon 425 dengan 1,5GB RAM dan 16GB ROM. Serta menjalankan OS Android 7.1 Nougat.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera andal 8MP sebagai kamera utama dengan LED Flash, dan sebuah kamera selfie 5MP dengan LED Flash juga. Samsung juga memasang baterai 2600 mAh pada ponsel ini, lengkap dengan dukungan teknologi 4G LTE tentunya.

Hanya untuk baterai, ada satu hal unik di ponsel ini. Dimana meski menggunakan frame logam, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) masih menawarkan baterai removeable, dengan bodi punggung berbahan plastik yang akan bisa dilepas pasang sesuka hati.

BACA JUGA :

Demikian itulah sedikit tips mengenai cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro (2018), dan sedikit uraian singkat terkait spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama