Minggu, November 29, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Halau Pengendara yang Hendak Terobos Palang Pintu, Bripda Sheriff Gagah Tewas Tersambar...

Halau Pengendara yang Hendak Terobos Palang Pintu, Bripda Sheriff Gagah Tewas Tersambar Kereta

RANCAH POST – Kejadian nahas menimpa seorang Anggota Satlantas Polres Jombang saat menjalankan tugas, Sabtu (16/12/2017) petang kemarin.

Ya, anggota Satlantas Polres Jombang bernama Bripda Sheriff Gagah meninggal dunia usai tersambar KA Bangunkarta di Desa Plosorejo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Bripda Sherif Gagah saat itu tengan menjalankan tugas mengatur lalu lintas di perlintasan kereta api yang ada di desa tersebut.

Dari keterangan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Bripda Sheriff Gagah saat itu tengah melakukan aktivitas ‘contra flow’ lantaran lalulintas di kawasan tersebut padat.

Saat mengatur lalu lintas itulah palang pintu perlintasan menutup dikarenakan Kereta Api Bangunkarta hendak melintas.

Namun dalam waktu bersamaan, sejumlah pengendara motor yang disebutkan dari arah Nganjuk tujuan Jombang terlihat hendak menerobos palang pintu perlintasan.

“Bripda Sheriff kemudian berusaha menghalau pengendara itu, namun diduga jaraknya terlalu dekat dengan perlintasan sehingga tersambar kereta api,” ujar Agung.

Masih dikatakan Agung, pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut dilaksanakan sejak pukul 16.00 WIB, dan sekitar pukul 17.30 WIB kecelakaan yang menyebabkan Bripda Sheriff Gagah meninggal terjadi.

Akibat kejadian itu, Bripda Sheriff Gagah terlempar beberapa meter. Oleh sesama anggota polisi lain yang juga mengatur lalu lintas di lokasi kejadian, Bripda Sherif kemudian dilarikan ke RSUD Kertosono Nganjuk.

“Takdir berkata lain, korban meninggal dunia,” kata Agung.

Agung pun menyampaikan bahwa tanggungjawab dan dedikasi Bripda Sheriff Gagah patut diteladani oleh anggota Polres Jombang.

BACA JUGA: Guru Wanita Asal Demak ini Marahi Polantas Gara-Gara Macet, Ngaku Sakit Hingga Sebut-Sebut Jabatan Suami

“Demi memberikan kenyamanan kepada warga, nyawa pun dikorbankan,” tukas Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here