VIRAL Pegawai Kelurahan Tolak Uang Tips, Gubernur DKI: Ini Contoh PNS yang Menjaga Integritas

PNS Tolak Uang Tips
PNS Tolak Uang Tips

RANCAH POST – Seorang pria yang terlihat dalam foto mengenakan pakaian berwarna biru kini tengah menjadi perbincangan netizen.

Pria yang disebutkan bekerja di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat tersebut viral lantaran menolak pemberian uang tips dari warga.

Kejadian itu pun diceritakan seorang netizen manakala dirinya sedang berada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah.

“Petugas kantor kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menolak dengan halus pas disodorin uang tips bilangnya, “Buat bapak aja” 👍” tulis akun Twitter Mas Santo @omsanto, 23 Oktober 2017 silam.

BACA JUGA: Kelakuan PNS Wanita yang Kena Razia ini Bikin Emosi, Sengaja Serempet Polisi Hingga Lontarkan Kata-Kata Kasar

Tak ayal lagi aksi terpuji Imron menolak pemberian uang tips tersebut menuai pujian dari para netizen.

ThenBagoess: “Terima kasih Pak Imron atas dedikasinya melayani masyarakat 👍”

Wiwik Budijanto: “Alhamdulillah amanah.”

Jejak Pamanah Rasa: “Tetap istiqomah Pak Imron jaga terus amanah yg ada pd anda… 👍👍👍”

Firdaus: “Lanjutkan..bangsa kita butuh Pelayan Masyarakat spt ini..”

Tak hanya mendapat apresiasi dari netizen, aksi pegawai PTSP Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara tolak uang tips itu juga mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Itu merupakan contoh PNS yang menjaga integritas karena memang melayani adalah tugasnya. Tentu hal ini harus menjadi contoh,” tutur Anies, Sabtu (28/10/2017).

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama