Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Microsoft Juga Tertarik Garap Tablet Foldable, Namanya Andromeda

Microsoft Juga Tertarik Garap Tablet Foldable, Namanya Andromeda

RANCAH POST – Belakangan ini, teknologi foldable phone dan tablet mulai banyak dibahas. Diawali dari kemunculan project Valley Samsung, alias Galaxy X yang tak kunjung rampung. Kemudian disusul ZTE yang lebih dulu memperkenalkan produk jadinya.

Kini Microsoft dikabarkan kembali tertarik dengan teknologi tablet lipat, setelah sebelumnya sempat dikabarkan menyiapkan teknologi serupa pada tahun 2009 dan 2010 silam.

Project baru ini kabarnya sudah mulai digarap dengan nama kode Andromeda, dan akan menjadi foldable tab pertama yang menjalankan OS Windows 10.

Tentu saja, kemampuan atau fitur telephony juga akan hadir pada tablet lipat microsoft ini. Dan menurut beberapa spekulasi, tablet tersebut harus muat di kantong pengguna saat sedang berada dalam kondisi dilipat.

Titik jual utama pada tablet lipat ini, selain desain “pocketable” adalah fitur Pen Input dan Inking. Dimana nantinya perangkat ini akan memberikan pengalaman nyata seolah menulis pada buku catatan sungguhan.

BACA JUGA :

Dilengkapi aplikasi notebook khusus, dengan halaman firtual yang akan sangat menarik untuk dicoba.

Prosesor yang digunakan juga diharapkan mengusung chipset Qualcomm dengan Snapdragon terbar. Setidaknya jika ingin menyaingi iOS, inilah pilihan utama yang harus diambil Microsoft, mengingat Qualcomm juga memiliki semangat sama kuat untuk menjatuhkan pesaingnya, Apple.

Microsoft sendiri penah sesumbar jika mereka kapok merilis perangkat mobile. Dan jikapun akan merilis lagi, maka akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dan tablet foldable ini kemungkinan jawabannya.

Toh ada pula yang mengatakan, bahwa kemungkinan dengan tablet foldable baru Microsoft, mereka tidak akan mengganggu pasar tablet, melainkan menciptakan pasar baru yang disebut ‘digital journal’.

Jelas ini merupakan perangkat baru, bukan smartphone dan bukan pula tablet.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi dan fitur pada tablet lipat Andromeda ini masih belum beredar.

Disamping itu, kita juga tidak boleh terlalu berharap. Mengingat Microsoft juga cukup sering membatalkan perangkat inovatif mereka. Seperti ponsel bezeless Lumia sebelumnya dan perangkat unik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan