Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Penuhi TKDN dan Disertifikasi Postel, Huawei Nova 2i Segera Rilis di Indonesia

Penuhi TKDN dan Disertifikasi Postel, Huawei Nova 2i Segera Rilis di Indonesia

RANCAH POST – Akhir bulan lalu, Huawei telah resmi merilis smartphone berjuluk Nova 2i di Negeri Jiran yang mengusung desain layar penuh. Sekarang, handset anyar ini sudah mejeng di situs regulasi Indonesia.

Huawei Nova 2i sudah dapat izin untuk beredar resmi di Tanah Air. Ponsel yang mengusung nomor model Huawei RNE-L22 itu telah mengantongi restu TKDN dan juga sertifikasi dari Ditjen Postel Indonesia.

Menurut situs TKDN, Huawei Nova 2i (RNE-L22) disebutkan merupakan smartphone 4G LTE yang didukung kinerja chipset octa-core 2.6 GHz. Sementara Postel sendiri tidak berbicara banyak soal perangkat Huawei ini.

Huawei Nova 2i (RNE-L22) mengusung desain FullView Display dan kombinasi empat kamera. Handset dibekali layar IPS yang mengukur 5.9 inci, dan memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel.

Penuhi TKDN dan Disertifikasi Postel, Huawei Nova 2i Segera Rilis di Indonesia
Huawei Nova 2i (RNE-L22). (TKDN)

Sektor dapur pacu, Nova 2i ditunjang prosesor octa-core 2.36 GHz Kirin 659, RAM 4GB, memori internal 64GB, berjalan pada sistem operasi EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat, dan baterai 3240 mAh.

Urusan kamera, smartphone Huawei terbaru ini mempersembahkan kehadiran empat buah kamera dengan konfigurasi kamera depan 13M+2M, dan kamera belakang 16M+2M.

Penuhi TKDN dan Disertifikasi Postel, Huawei Nova 2i Segera Rilis di Indonesia
Huawei Nova 2i (RNE-L22). (POSTEL)

Nova 2i ditawarkan dalam tiga varian warna seperti Aurora Blue, Graphite Black, dan Prestige Gold. Adapun soal banderol, harga Huawei Nova 2i di Malaysia dilego RM1.299 atau setara kisaran Rp4.1 jutaan.

Setelah lolos TKDN dan disertifikasi Postel, Huawei Nova 2i (RNE-L22) ini diharapkan akan segera dirilis resmi di pasar Indonesia setidaknya pada awal bulan November mendatang.

Untuk kepastiannya, kita tunggu saja tanggal rilis Huawei Nova 2i ini di Indonesia termasuk berapa banderol harga resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here