Aplikasi Kamera Google Pixel 2 Ternyata Bisa Dipasang di Dua HP Android Ini

Google Camera Pada Pixel 2
Google Camera Pada Pixel 2

RANCAH POSTGoogle Pixel 2 mendapat peringkat sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Melebihi Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, serta Samsung Galaxy Note 8 yang sama-sama menawarkan kamera ganda.

Padahal dengan kamera tunggal, namun kamera Pixel 2 dan Pixel 2 XL terbukti mampu memberikan kualitas gambar terbaik, lengkap dengan berbagai fitur termasuk foto bokeh.

Tentu prestasi ini tak cuma didapat dari kehadiran hardware sensor kamera yang dipakai. Melainkan juga dari sisi software, dimana sistem Android yang dipakai pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL mampu memaksimalkan potensi pada kamera mereka.

Terutama pada aplikasi kamera yang digunakan. Dan rupanya, ada beberapa smarphone Android yang juga bisa dan diizinkan menggunakan aplikasi kamera dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini.

Dua smartphone Android tersebut tidak lain adalah ponsel Nexus, yang merupakan seri terdahulu dari ponsel andalan Google. Serta model generasi Pixel dan Pixel XL sebelumnya.

Namun tetap beberapa fitur tidak akan jalan di ponsel lain selain Pixel 2 atau Google Clip. Khususnya fitur Motion Photos dan AR Sticker.

BACA JUGA :

Di sisi lain, Google Camera yang tersedia di Google Play Store saat ini masih pada versi 4.4. Sementara APK yang disebar, berasal dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL mengusung nomor versi 5.1.

Di samping itu, ada pula versi Google Camera 5.0 yang hadir untuk Google Pixel sebelumnya, yang sudah dilengkapi fitur Motion Photos.

Tentunya Google Camera 5.1 ini menawarkan berbagai peningkatan fitur dan perubahan. Diantaranya adalah kehadiran dari penampilan baru dari menu yang ada, termasuk icon Lens Blur, yang sebelumnya menampilkan logo kamera, kini jadi gambar bunga.

Pengguna juga bisa melihat jelas model “AF/AE” lock. Serta beberapa fitur lain yang bsia dijelajagi dan dicoba.

Intinya, ada banyak fitur yang bisa kita nikmati pada versi baru ini. Anda bisa mengunduh APK tersebut di sejumlah sumber. Sesuai dengan model hp Nexus dan Pixel yang Anda gunakan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama