Connect with us

Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s dari Spesifikasi dan Harga

Xiaomi Redmi 3 vs Redmi 3s (XIAOMI)

Review

Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s dari Spesifikasi dan Harga

RANCAH POSTPerbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s. Meski bisa dikatakan sebagai model ponsel lama dari Xiaomi, mengingat saat ini, tak lama lagi lini baru Redmi 5 akan meluncur, namun Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s masih tetap populer di mata konsumen.

Khususnya bagi mereka yang menyukai smartphone lawas dengan performa bisa diandalkan. Karena bagaimanapun, di sisi spesifikasi Xiaomi Redmi 3 masih cukup unggul.

Dengan dukungan teknologi prosesor Snapdragon seri 6xx dibanding penerusnya yang hanya dibekali Snapdragon seri 4xx.

Meski demikian, tak sedikit konsumen yang merasa jika performanya sama saja. Sebagai pebandingan, doba cek perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s di sisi spesifikasi misalnya.

Walau merupakan model yang dirilis dengan selisih waktu cukup dekat, spesifikasi dan fitur keduanya terbilang berbeda.

Sebut saja Xiaomi Redmi 3 dibekali Snapdragon seri 6xx dengan beberapa kelebihan lain. Sementara untuk Xioami Redmi 3s, ia memang memakai Snapdragon 430, namun menawarkan fitur keren seperti pemindai sidik jari misalnya.

Pun demikian dengan harga Xiaomi Redmi 3 dan 3s yang cukup berbeda. Untuk lebih jelasnya, kita simak saja perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s ini.

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s

Pertama kita bahas Xiaomi Redmi 3 terlebih dahulu. Ponsel ini dibekali dengan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci, dan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga menawarkan kerapatan hingga 294ppi.

Di sektor pacu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 memakai Snapdragon 616 dengan CPU octa-core 1,5 GHz dan GPU Adreno 305.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal. Serta slot microSD berkapasitas tampung hingga 256GB.

Ponsel ini menawarkan Android 5.0 Lollipop sebagai OS bawaan yang upgradable tentunya.

Dan untuk kamera, ia siap memanjakan Anda dengan sensor 13MP berbekal PDAF dan LED Flash dan kamera selfie 5MP mumpuni.

Ia juga sudah menawarkan dukungan 4G LTE. Dilengkapi WiFi, GPS dan Bluetooth v4.0, dengan microUSB v2.0.

Ponsel ini dibalut bodi logam dengan baterai 4100 mAh tanpa dukungan sensor pemindai sidik jari.

Harga Samsung Galaxy J1 (2016) VS Xiaomi Redmi 3, Adu Spek Ponsel Rp1,5 JutaanSementara itu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s sendiri dibekali dengan dukungan layar sama, yakni 5 inci HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294ppi.

BACA JUGA :

Dan untuk dapur pacunya sendir, Xiaomi Redmi 3s ini memakai Snapdragon 430, dengan dukungan CPU octa-core 1,4 GHz dan GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga dibekali dukungan 16GB memori internal dengan 2GB RAM. Dengan slot microSD.

Ponsel ini juga menawarkan Android 6.0.1 Marshmallow terbaru, dan mengusung kamera 13MP f/2.0 dengan fitur PDAF dan LED Flash.

Ponsel ini juga mengusung kamera 5MP f/2.2 sebagai kamera selfie andalan.

Ia juga sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari, dukungan jaringan 4G LTE dan koneksi lain. Seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga hadir menawarkan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel. Lengkap dengan dukungan fast charging.

Harga Xiaomi Redmi 3S VS Samsung Galaxy J2 Prime Beda Tipis, Spesifikasi?

Perbedaan Harga Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s

Adapun untuk perbedaan harga Xiaomi Redmi 3 dan 3s sebenarnya tidak terlalu jauh. Mengingat kedua ponsel ini sudah sama-sama menjadi ponsel lama dan sudah mendapat penerus.

Selain itu peluncuran yang berdekatan juga membuat selisih harga Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s tidak jauh berbeda.

Xiaomi Redmi 3 misalnya, saat ini dijual mulai Rp1.258.000 di sejumlah toko online di Indonesia.

Sementara harga Xiaomi Redmi 3s ditawarkan mulai Rp1.350.000. Dengan demikian, harga Redmi 3 vs Redmi 3s cuma beda Rp100.000 saja. Untuk saat ini.

Itulah ulasan singkat mengenai perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3s. Keduanya sama-sama andalan Xiaomi, dibekali fitur mumpuni dan dibanderol terjangkau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top