Connect with us

Darmiyanto, Kakek Pengayuh Becak yang Bakal Ikuti Kejuaraan Lari Tingkat Dunia

Darmiyanto, Kakek Pengayuh Becak yang Bakal Ikuti Kejuaraan Lari Tingkat Dunia
Darmiyanto (DETIK)

Berita Nasional

Darmiyanto, Kakek Pengayuh Becak yang Bakal Ikuti Kejuaraan Lari Tingkat Dunia

RANCAH POST – Seorang pengayuh becak bernama Darmiyanto kini tengah menjadi pembicaraan karena kebiasaannya lari belasan kilometer tiap harinya.

Informasi teranyar menyebutkan, Darmiyanto mendapat undangan untuk mengikuti kejuaraan lari tingkat dunia di Chile, Amerika Selatan.

“Beliau merupakan binaan PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia). Pihak PAMI mengabari kami ada kejuaraan atletik di Chile dan meminta Pak Dar untuk ikut serta,” terang Ketua KONI Kota Salatiga, Edi Pramono.

Tiap hari, kakek pengayuh becak itu mendatangi kantor KONI Salatiga dari pangakalannya di Jalan Pemotongan, Kota Salatiga dengan memakai sepatu untuk lari.

BACA JUGAVideo Seorang Kakek Tukang Becak Shalat di Bawah Pohon Rindang ini Bikin Kagum

“Pak Dar pernah meraih juara ketiga ketika mengikuti kejuaraan lari di Australi pada tahun 2016. Nanti, dari tanggal 4 hingga 14 November 2017, dia akan ikut kejuaraan di Chile,” kata Edi, Kamis (12/10/2017).

Dalam kejuaraan lari di Chile tersebut, Darmiyanto sudah didaftarkan untuk mengikuti lomba lari dengan jarak 400 m, 1.500 m, 5.000 m dan 10.000 m.

Sementara itu, dipaparkan Sekretaris Umum PAMI Pusat, Merari Nainggolan mengatakan, Darmiyanto akan mengikuti perhelatan South American Masters Athletics Championship.

Tak hanya Darmiyanto alias Darminto, beberapa nama lainnya seperti Hartini Joko, Ockben Saor Sinaga, Julia Yacub, Dedeh Irawati, dan Suwandi juga akan ikut dalam ajang tersebut.

Pak Darminto (sesuai paspor) pada tahun 2016 di Australia di nomor 400 m dapat juara 3. Harapan kita di Chile ini bisa dapat 3 emas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top