Connect with us

Pengurus FTBM Ciamis Resmi Dikukuhkan

Pengurus FTBM Ciamis Periode 2017/2022 (zeznzn)

Berita Ciamis

Pengurus FTBM Ciamis Resmi Dikukuhkan

RANCAHPOST – Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Ciamis resmi dilantik dan dikukuhkan kemarin oleh Pengurus FTBM Povinsi Jawa Barat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis (12/10).

Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Ciamis masa bhkati 2017-2022 ini terbentuk atas prakarsa para pegiat dan pengelola TBM se-Kabupaten Ciamis sebagai tindak lanjut dari musyawarah pemilihan pengurus FTBM Kab. Ciamis beberapa bulan lalu di Karangkamulyan Ciamis.

Pengukuhan dan pelantikan oleh Ketua FTBM Jawa Barat yang diwakili oleh Rohman Gumilar, salah seorang pengurus FTBM Jawa Barat dari Sumedang.

“Semoga ini adalah momen kebangkitan Gerakan Literasi di Ciamis, khususnya, karena Rossy Nurhayati, ketua FTBM Ciamis terpilih, adalah aset berharga bagi Kabupaten ciamis dan juga kebanggan Jawa Barat sebagai Duta Baca Provinsi, yang banyak menginspirasi kami di Jawa Barat” ujar Rohman Gumilar dalam sambutannya.

“Bagi kami, amanah ini adalah tanggung jawab kami, Insya Allah kami akan merangkul semua pihak, demi tercapainya cita-cita mulia untuk ikut mencerdaskan bangsa.”ujar Rossy Nurhayati.

Sementara itu, Wiwin, Kabid Disperpusda Ciamis, sangat bangga dengan gerakan ini; “Semoga dengan ini, minat budaya membaca dan literasi masyarakat dapat meningkat, di tengah gempuran media elektronik dan media sosial yang sangat gencar, namun mempunyai sisi yang bisa tidak baik bila digunakan tidak dengan semestinya”

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh dinas terkait mulai dari Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah, Dinas Pendidikan serta Dinas Perhubungan, serta perwakilan para pegiat literasi dari kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan diskusi ringan literasi yang dipimpin oleh Rohman Gumilar, dan berakhir menjelang sore pada waktu setempat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
To Top