Connect with us

Spesifikasi dan Harga Meizu M6, Kamera Slefie 8MP dengan 3GB RAM

Spesifikasi dan Harga Meizu M6, Kamera Slefie 8MP dengan 3GB RAM
Meizu M6 (MEIZU)

Review

Spesifikasi dan Harga Meizu M6, Kamera Slefie 8MP dengan 3GB RAM

RANCAH POSTHarga Meizu M6. Bulan lalu Meizu baru saja memperkenalkan ponsel baru untuk pasar mid-range, yakni Meizu M6. Smartphone andalan di kelas menengah, menawarkan spesifikasi cukup andal dengan harga terjangkau.

Meizu M6 sendiri hadir dengan desain yang bisa dibilang cukup akrab, dilengkapi tombol home fisik di bagian depan yang memuat sensor pemindai sidik jari.

Untuk spesifikasi Meizu M6 ini sendiri nyaris tidak ada yang terlalu spesial. Ponsel ini menawarkan dukungan hardware yang mirip seperti spesifikasi Xiaomi Redmi 4X, namun dengan prosesor MediaTek.

Seri Meizu M6 sendiri memang merupakan pesaing yang dihadirkan oleh perusahaan yang juga berasal dari China tersebut untuk menyaingi seri Redmi dari Xiaomi.

Nah, lalu seperti apa kelebihan serta kekurangan harga dan spesifikasi Meizu M6 ini? Mari kita simak bersama.

Spesifikasi Meizu M6

Untuk bagian spesifikasi Meizu M6 memang nyaris tidak ada yang terlalu spesial. Namun keseluruhan spesifikasi dan performa yang ditawarkan cukup bisa diandalkan.

Pertama di sektor layar, ponsel Meizu M6 ini hadir dengan dilengkapi layar IPS LCD berukuran 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Layar ini sendiri dikenal memiliki resolusi 282 ppi dan menawarkan rasio 16:9 seperti ponsel biasa pada umumnya.

Kemudian merambah ke sektor bodi, ponsel Meizu M6 hadir dengan menawarkan ukuran 148,2 x 72,8 x 8,3mm dengan bobot 143 gram.

Sementara itu, ponsel ini juga dilengkapi slot SIM Hybrid dengan dukungan desain baru.

Di sektor performa sendiri, spesifikasi Meizu M6 cukup menjanjikan. Dimana ia menawarkan dukungan MediaTek MT6750 sebagai pemacu uama. Dengan dibekali CPU octa-core 1,5 GHz dengan dukungan GPU Mumpuni.

Ponsel ini juga menawarkan memori bervariasi. Ada dua versi memori yang hadir saat ini, yakni varian dengan 2GB RAM dan 16GB ROM. Serta model dengan 32GB memori internal dan diperkuat 3GB RAM.

Smartphone ini juga menawarkan dukungan slot microSD dengan kemampuan mengelola hingga 256GB kapasitas. Sementara untuk software, ia menawarkan OS Android 7.0 Nougat berbalut FlymeUI 6.0 sebagai OS bawaan.

BACA JUGA :

Kemudian di bagian kamera sendiri, ponsel Meizu M6 ini dibekali dukungan sensor 13MP sebagai kamera utama, dengan aperture f/2.2 dilengkapi fitur PDAF dan dual-LED Flash.

Sementara kamera selfie yang ditawarkan sendiri mengusung dukungan sensor 8MP f/2.0 sebagai andalan.

Ponsel ini juga dibekali dukungan teknologi konektivitas mumpuni, seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, dan microUSB v2.0. Serta untuk koneksi mobile sendiri, membawa dukungan teknologi 4G LTE mumpuni untuk konektivitas terbaik.

Sementara itu, baterai Meizu M6 ini membawa kapasitas hingga 3070 mAh, dengan teknologi Li-ion dan dibekali pula dukungan pengisian cepat.

Di sisi lain, ponsel Meizu M6 hadir dengan menawarkan sensor pemindai sidik jari di bagian depan ponsel, dengan terintegrasi pada tombol home fisik ponsel ini.

Spesifikasi Lengkap Meizu M6

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 5 inci, 720 x 1280 piksel, 294ppi
OS Android 7.0 Nougat (FlymeUI 6.0)
Chipset MediaTek MT6750, octa-core 1,5 GHz
GPU
Memori RAM 2GB / 3GB, ROM 16GB / 32GB, microSD 256GB
Kamera Utama 13MP f/2.2, PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan 8MP
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3070 mAh, non-removeable, fast charge
Warna Moonlight Silver, Champagne Gold, Matte Black, Electric Light Blue
Harga Rp1.400.000,- (perkiraan)

Harga Meizu M6

Harga Meizu M6 sendiri tentu mungkin tidak akan jauh berbeda dibanding pesaingnya, seperti Xiaomi Redmi 4X dan Redmi 4 misalnya.

Namun bagaimanapun, saat ini Meizu M6 belum dirilis di Indonesia. Dan belum diketahui apakah ponsel ini hadir juga di tanah air atau tiak nantinya.

Sementara itu, di pasar global sendiri harga Meizu M6 ini ditawarkan mulai CNY669 atau setara dengan Rp1,4 jutaan.

Adapun Meizu M6 akan tersedia dalam beberapa varian warna berbeda. Diantaranya adalah Moonlight Silver, Champagne Gold, Matte Black, Electric Light Blue.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Meizu M6, yang merupakan smartphone mid-range pesaing Xiaomi Redmi series. Dengan harga Meizu M6 yang terjangkau tentunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top