Connect with us

Beredar Video Sejumlah Bangunan Rusak dan Terjadi Pembakaran, Ada Kerusuhan di Puncak?

Beredar Video Sejumlah Bangunan Rusak dan Terjadi Pembakaran, Ada Kerusuhan di Puncak?
(FACEBOOK)

Berita Nasional

Beredar Video Sejumlah Bangunan Rusak dan Terjadi Pembakaran, Ada Kerusuhan di Puncak?

RANCAH POST – Media sosial baru-baru ini tengah dihebohkan dengan penampakan foto dan video peristiwa yang disebutkan terjadi di Jalur Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam foto dan video tersebut terlihat sejumlah bangunan rusak, material bangunan berserakan di jalanan, dan terjadi pembakaran di badan jalan.

Terlihat pula sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian. Bahkan sejumlah kendaraan terlihat tak bergerak lantaran banyaknya material bangunan yang berserakan dan menghalangi jalan.

Tak sedikit netizen yang menduga kejadian tersebut merupakan kerusuhan di Puncak Bogor. Namun dari postingan seorang netizen, pertistiwa itu merupakan buntut dari pembongkaran kios di Jalan Puncak Cianjur.

BACA JUGA12 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Puncak Hari Ini, Tiga Nyawa Melayang

“Sedang terjadi pembongkaran kios di jalan puncak cianjur yang mengakibatkan kerusuhan. Yg menuju kearah jalan tersebut mohon berhati,” tulis netizen bernama Achan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, berdasarkan keterangan Kapolsek Pacet, Kompol Rusdi Hayat, peristiwa tersebut bukan insiden kerusuhan di Puncak, melainkan ungkapan kekecewaan pedagang di Puncak yang lapaknya dibongkar.

“Itu bukan kerusuhan, itu kekecewaan pedagang karena lapaknya dibongkar. Kemarin pedagang membongkar lapaknya, kemudian ada yang melakukan pembakaran di jalan,” kata Rusdi, Kamis (12/10/2017).

Meski dalam video terlihat sejumlah material bangunan berserakan, tidak ada bentrokan maupun korban luka. Arus lalu lintas pun kini sudah berjalan normal dan kondisi di lokasi berangsur kondusif.

Tidak ada korban. Kemarin anggota langsung ke lokasi membersihkan puing-puing bangunan karena mengganggu arus lalulintas. Hari ini sudah normal kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top