Connect with us

Bakal Mirip Galaxy S8, Samsung Galaxy A5 2018 Juga Tawarkan Fitur Vital Ini

Bakal Mirip Galaxy S8, Samsung Galaxy A5 2018 Juga Tawarkan Fitur Vital Ini
Render Smasung Galaxy A5 2018 (WEIBO)

Info Gadget Terbaru

Bakal Mirip Galaxy S8, Samsung Galaxy A5 2018 Juga Tawarkan Fitur Vital Ini

RANCAH POSTSamsung telah memperkenalkan desain InfinityDisplay pada seri Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Serta pada Galaxy Note 8, yang merupakan Trio flagship mereka. Dan belakangan, beredar kabar bahwa Samsung Galaxy A (2018) juga akan mengusung konsep yang sama.

Samsung Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) tepatnya, karena kabar dan rumor mengenai Samsung Galaxy A3 (2018) belum ada yang menyebutkan dengan jelas kehadiran InfinityDisplay ini.

Memang tidak heran melihat fitur ini muncul di seri Galaxy A mendatang, mengingat seri ini adalah seri premium mid-end yang tepat berada di bawah Galaxy S series dalam hierarki smartphone Samsung.

Selain layar InfinityDisplay, beberapa fitur andalan dan kakap lain dari flagship Samsung ini juga akan dibekalkan pada seri Galaxy A7 (2018) dan A5 (2018).

Keduanya sama-sama bakal dibekali dengan tombol Bixby dan dukungan AI andalan Samsung tersebut. Tidak lupa juga dengan beberapa fitur lain seperti pengisian nirkabel dan bodi tahan airnya.

Dan bicara soal ponsel mid-end tersebut, belakangan Samsung Galax A5 2018 juga kabarnya sempat muncul dalam sebuah bocoran render, dengan nomor model SM-A530F.

Render ini sendiri menampilkan beberapa informasi. Tentu selain layar Full Screen 18,5:9 yang sudah jelas terpampang di bagian depan ponsel.

BACA JUGA :

Namun tombol Bixby di sisi ponsel juga tampak jelas. Oh ya, render ini sendiri berasal dari perusahaan casing resmi Samsung.

Selain kehadiran tombol Bixby, layar Samsung Galaxy A5 (2017) ini juga diduga kuat bakal dilengkapi teknologi Always-on Display.

Selain itu di bagian punggung ponsel juga tampak ada dua lubang. Satu lubang kecil yang sepertinya untuk LED Flash. Dan satu lubang besar persegi panjang vertikal yang sepertinya merupakan lubang untuk kamera utama dan sensor pemindai sidik jari.

Dengan demikian, bisa dikonfirmasi bahwa sensor sidik jari dan kamera Galaxy A5 (2018) ini akan memiliki desain berbeda. Dimana sensor sidik jari disematkan di bawah kamera, bukan disampingnya. Dengan demikian punggung ponsel ini tidak akan mirip dengan Galaxy S8 atau Samsung Galaxy Note 8.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy A5 (2018) ini dikatakan hadir dalam dua varian. Satu mengusung Snapdragon 660 dan satu lagi pakai Exynos 7885.

Kedua model akan sama-sama dibekali dengan 4GB RAM. Dan dengan fitur yang serba premium ini, rasanya sudah bisa dibayangkan, betapa mahalnya harga Samsung Galaxy A5 (2018) di pasaran nantinya. Pun demikian dengan Samsung Galaxy A7 (2018).

  • Bakal Mirip Galaxy S8, Samsung Galaxy A5 2018 Juga Tawarkan Fitur Vital Ini
  • Bakal Mirip Galaxy S8, Samsung Galaxy A5 2018 Juga Tawarkan Fitur Vital Ini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top