Connect with us

Samsung Kenalkan Dua Sensor Kamera Baru, DualPixel 12MP dan Sensor 24MP

Samsung Kenalkan Dua Sensor Kamera Baru, DualPixel 12MP dan Sensor 24MP
Samsung ISOCELL (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Samsung Kenalkan Dua Sensor Kamera Baru, DualPixel 12MP dan Sensor 24MP

RANCAH POSTSamsung kembali menambah dua unit baru pada brand kamera mereka, ISOCELL. Dua kamera baru ini diklaim memiliki kelebihan masing-masing. Yang satu menawarkan peningkatan kecepatan dan satu lagi diklaim lebih ramping.

Adapun untuk kedua kamera ini memang menawarkan resolusi berbeda, dimana satu hadir dengan resolusi 12MP dan teknologi Dual Pixel, sementara satu lagi menawarkan sensor 24MP mumpuni.

Adapun untuk sensor pertama, ISOCELL Fast 2L9 ini menawarkan resolusi 12MP dengan ukuran pixel 1.28µm. Memakai teknologi Dual Pixel dengan dua dioda pada satu pixel menghasilkan autofokus yang lebih cepat dan akurat.

Dengan teknologi ini, Samsung mengklai jika sensor baru mereka akan bisa menghasilkan foto bokeh berkualitas dengan hanya satu kamera saja.

Tidak seperti kamera pada Samsung Galaxy Note 8 yang memakai kamera ganda.

Sementara itu satu sensor lagi adalah ISOCELL Slim 2X7 dengan resolusi kamera 24MP, yang menawarkan ukuran pixel lebih kecil, mulai dari 1µm-0.9µm.

BACA JUGA :

Kamera ini diklaim mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya. Teknologi ini disebut Samsung sebagai Tetracell dan diklaim menawarkan peningkatan dynamic range dan mengurangi color crosstalk.

Kedua kamera ini jelas menawarkan performa lebih mumpuni, namun bukan itu saja, keduanya juga didesain denggan ukuran tipis.

Sehingga nantinya tidak akan menonjol saat dipasang pada smartphone.

Selain itu, meski masih belum jelas ponsel mana yang akan mendapatkan dua kamera ini, tampaknya salah satu diantaranya akan dipasang sebagai kamera utama dan satu lagi sebagai kamera selfie.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top