31.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiTips n TrikCara Screenshot Advan Tablet dan Smartphone Semua Seri dan Tipe

Cara Screenshot Advan Tablet dan Smartphone Semua Seri dan Tipe

RANCAH POSTCara Screenshot Advan. Tablet dan Smartphone Semua Seri dan Tipe. Sebenarnya, Advan yang merupakan merek smartphone lokal ini memiliki cara screenshot yang tidak jauh berbeda, alias cukup mirip dan sama dengan seri Android lain.

Lebih tepatnya cara screenshot hp Advan ini merupakan cara standar dengan dua tombol fisik yang ada di bagian sisi ponsel.

Pun demikian dengan cara screenshot Advan tablet, kecuali beberapa seri yang memang berbeda. Namun khusus untuk seri itu tidak akan kita bahas kali ini. Meski akan kami sebutkan nanti di akhir artikel.

Lalu mengapa begitu penting mengetahui cara screenshot di hp Advan? Apakah hp ini begitu spesial?

Rasanya itu semua tergantung pengguna, dan sebagai smartphone lokal yang ditawarkan dengan harga terjangkau, tidak aneh jika banyak orang menggunakan hp Android Advan ini.

Dan berdasarkan hal itulah, kali ini kita akan membahas mengenai cara screenshot Advan, baik di tablet maupun smartphone.

Perlu diketahui juga bahwa cara meng screenshot hp Advan ini sudah terbukti sukses di sejumlah ponsel baru Advan di tahun 2017 ini.

Diantaranya adalah Advan G1, Advan G1 Pro, Advan I5E, Advan I5C, Advan S4T, Advan S5E, Advan I4D, dan sejumlah smartphone Advan lainnya.

Cara Screenshot HP Advan Semua Seri

Untuk melakukan screensho di hp Advan semua seri, ikuti langkan berikut ini.

1. Pastikan smartphone dalam kondisi aktif atau menyala, dengan keadaan kunci layar terbuka.

2. Alihkan bagian layar ke lokasi, menu atau jendela yang ingin di-screenshot.

3. Tekan dua tombol fisik di sisi hp Advan, yakni tombol “Power dan Volume Down (-)” secara bersamaan.

4. Ingat, harus secara bersamaan. Jika berhasil, maka akan muncul suara cekrek seperti jeprtean atau shotter kamera. Tandanya screenshot sudah diambil.

5. Cek di galery, apakah screenshot kamu sudah sukses diambil atau belum, dan apakah sesuai keinginan atau belum. Jika belum, tinggal ulangi dari langkah awal.

Mudah bukan? Itulah cara screenshot hp Advan dengan mudah dan cepat tanpa ribet dan bertele-tele.

BACA JUGA :

Cara Screenshot Tab Advan Semua Seri

Tak cuma membahas cara screenshot hp Advan, kita juga akan membahas mengenai cara screenshot tablet Advan tentunya. Meski pada dasarnya caranya masih sama dengan meng screenshot hp Advan sih.

Berikut langkah demi langkah yang perlu Anda lakukan.

1. Buka kunci layar, masuk ke bagian yang indin diambil screenshot-nya.

2. Pastikan kondisi layar terbuka alias tidak terkunci.

3. Untuk tablet mungkin agak susah, jadi sebaiknya pakai dua tangan.

4. Tepatkan satu jari di “tombol power” dan satu lagi di tombol “volume down (-)“.

5. Tekan kedua tombol sekaligus. Maka akan terdengar bunyi cekrek.

6. Pastikan kedua tombol ditekan bersaman, dan tidak perlu terlalu keras. Jika gagal, coba lagi dari awal.

Kedua cara screenshot hp Advan dan cara screenshot tab Advan diatas tidak lain adalah cara paling cepat dan mudah yang bisa Anda coba.

Sementara jika ingin lebih bervariatif lagi, seperti untuk cara screenshot panjang di hp Advan, sebaiknya pakai aplikasi tambahan untuk mempermudah. Meski beresiko menumpuk aplikasi di hp akan menjadi penyebab hp Android lemot.

BACA JUGA : Dua Cara Screenshot ASUS Zenfone 5, 4 dan 6 yang Wajib Kamu Ketahui

Nah, sayangnya, cara screenshot advan semua seri ini kadang bisa saja tidak bekerja pada seri hp Advan tertentu. Alasannya sendiir bisa beragam, bisa karena model berbeda, model lama atau alasan lain.

Salah satu cara screenshot advan yang berbeda adalah cara screenshot Advan S3D dan cara screenshot hp Advan S3E yang biasanya memang membutuhkan beberapa trik tambahan.

Jika hp Advan Anda bukan kdua seri tersebut, maka cobalah cara screenshot diatas ini untuk mengambil tangkapan layar di hp Advan kesayangan Anda.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here