Kamis, November 26, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Despacito, Grup Facebook Penjaja 'Lendir' dengan Tarif 600 Ribu Sekali 'Celup'

Despacito, Grup Facebook Penjaja ‘Lendir’ dengan Tarif 600 Ribu Sekali ‘Celup’

RANCAH POST – Despacito merupakan grup Facebook yang bisa membuat kaum adam terpana dengan adanya sejumlah wanita berparas aduhai dan berbodi bohay.

Rupanya, grup Facebook Despacito itu merupakan media yang digunakan untuk menjalankan praktik prostitusi melalui dunia maya alias prostitusi online.

Namun keberadaan grup media sosial tersebut berhasil dibongkar aparat Polrestabes Surabaya setelah melakukan penelusuran dan penyelidikan pada Jum’at (15/9/2017) silam.

Dari hasil penelusuran dan penyelidikan, seorang admin grup yang merangkap sebagai germo, Iwan Cristiawan (36) berhasil diringkus dan ditetapkan sebagai tersangka.

Iwan, warga Jalan Pandegiling 28 A Surabaya tersebut diringkus setelah seorang PSK dengan inisial WYN tertangkap basah tengah melayani seorang pria hidung belang.

BACA JUGAGermo Prostitusi Online Sukses Dibekuk Polisi

Berdasarkan penuturan Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ruth Yeni, WYN diciduk di kamar Hotel Oval Surabaya.

“Dari keterangan yang diperoleh dari WYN, diketahui bahwa ia mendapatkan klien dari germo bernama Iwan. Klien itu sendiri diperoleh dari grup Facebook Despacito,” ujar Ruth.

Polisi kemudian mencari keberadaan Iwan. Dari pengakuan WYN, Iwan biasa menunggu di dekat hotel terebut. Iwan pun akhirnya berhasil ditangkap.

Dari keterangan Iwan, dirinya menawarkan sejumlah perempuan dengan cara mengunggah fotonya ke grup Facebook Despacito dengan menyertakan nomor telepon miliknya dan tarif PSK online tersebut.

“Sekali kencan, Iwan mematok harga Rp600 ribu, belum termasuk biaya kamar,” kata Ruth.

Iwan akan mengatur waktu dan tempat bila pria hidung belang itu tertarik dan sepakat dengan jasa yang ditawarkannya. Adapun salah satu lokasi yang dipilih Iwan adalah Hotel Oval.

“Kemudian Iwan akan mengantarkan wanita itu ke tempat atau lokasi kencan yang sudah disepakati,” ucap Ruth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here