22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Awalnya Dicibir Karena Biarkan Anaknya Nangis di Jalan Kepanasan, Pembelaan Pria Ini...

Awalnya Dicibir Karena Biarkan Anaknya Nangis di Jalan Kepanasan, Pembelaan Pria Ini Bikin Netizen Berubah Pikiran

RANCAH POST – Setiap orang tua tentunya memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Seperti salah satunya yakni pria ini. Ia mendapatkan cibiran karena membiarkan anaknya kepanasan karena anak tersebut menangis.

Merasa gerah dengan cibiran tersebut, ia pun mengunggah pembelaan serta penjelasan tentang kejadian sesungguhnya.

‘Mendengar ocehan orang lain itu emang kadang-kadang buat panas kuping.’

‘Tetapi hidup ini bukan untuk menyenangkan orang lain’

‘Kitalah yang bertanggung jawab pada hidup kita sendiri betul?’

‘Saat anak saya yang sulung sedang tantrum, menangis, merengek, kemudian menjatuhkan dirinya sendiri ke tanah’

‘Saya hanya melihatnya sambil menunggunya, menawarkan air minum untuknya, sambil sesekali bertanya ‘sudah belum?’, ‘Sudah mau bangun?’, ‘Oke daddy tunggu ya’

‘Sementara istri saya senyum-senyum sambil mengambil foto’

BACA JUGA

Yang lucu, orang yang lalu lalang di sekitar kami seakan-akan menyindir, nyinyir, dan berbicara sok tahu

‘Itu anak di tolongin dulu kek..’
‘Duh kasian, minta apa sih? Mainan? Diturutin dong, kok dibiarin kaya gitu sih…’
‘Kejam nih orang, anaknya dibiarin gitu aja, malah di foto-foto pula..’

dan semacamnya’

‘Tapi kami tetap tenang, sambil menunggu anak kami yang berusia 3 tahun ini untuk bangun sendiri’

‘Di dalam proses ini jangan ada kontak mata bersama si anak, jangan di tinggal, tetap Awasi’

Kenapa…?

‘Karena tantrum itu artinya si anak tengah belajar mengendalikan diri, supaya dia mampu mengelola emosi’

‘Menuruti kemauannya tak akan menyelsaikan masalah, karena jadi tidak jelas, akan menjadi serba salah semuanya’

Ini juga mengajarkan bahwa tak semua yang diinginkannya di dunia bisa teralisasi, juga bukan karena ortunya rezeki tersebut ada.

‘Setelah dia bangkit, barulah sejajarkan posisi tubuh dengannya, minta ia mengatakan dengan jelas apa maunya’

Untunglah ketika itu di gembira loka zoo yang terik, coba kalo di mall, bisa lama adegan seperti ini

‘Alhamdulillah dengan penanganan tantrum yang benar, anak kami tak terlalu sering begini, dia sudah belajar bahwa tak semua keinginannya bisa terwujud waktu itu juga, dia belajar untuk mengendalikan emosinya, dia sadar bukan begitu caranya untuk meminta sesuatu’

‘Jadi apabila nanti anak Anda tantrum, biarkan saja dan awasi, tenangkan saja, sembari tanyakan apa sudah mau menyelesaikan rengekannya.’

Melihat unggahan pria tersebut, netizen pun justru balik mendukungnya.

Mereka pun mengaku setuju dengan pandangan pria tersebut dalam mendidik anaknya.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here