26.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot HP Lenovo Android Semua Seri Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot HP Lenovo Android Semua Seri Tanpa Install Aplikasi Tambahan

RANCAH POSTCara screenshot hp Lenovo. Memang cara screenshot di hp Android sekalipun bisa berbeda, jika merek hp yang digunakan berbeda. Apakah yang dipakai adalah Xiaomi, Lenovo atau hp iPhone apalagi, beda platform itu namanya.

Lenovo sendiri bisa dibilang merupakan brand yang cukup populer dan diminati di tanah air. Jadi tak tak heran jika banyak pengguna Lenovo. Dan mengenai cara screenshor di Lenovo sendiri, tentu tak semua paham.

Meski populer, namun kedudukan dan jumlah penggunanya bisa dikatakan masih di bawah Samsung. Dan tak semua pengguna hp Lenovo juga mengerti dan paham mengenai cara screenshot di hp Lenovo.

Karena memang tak semua orang menggunakan fitur ini, sebagaimana mereka menggunakan kamera selfie untuk menjepret foto narsis mereka.

Namun sayangnya tak semua hp Lenovo memiliki cara screenshot yang sama, khususnya dalam hal software. Karena beberapa smartphone Lenovo, terutama kelas low-end tidak dibekali dengan cara screenshot via software.

Dan untuk lebih mudah, kita akan membahas mengenai cara screenshot di hp Lenovo dengan tombol fisik.

Seperti biasa, tombol fisik lagi-lagi akan mengambil peran penting dalam melakukan screenshot. Dan seperti biasa juga akan membutuhkan lebih dari satu kombinasi tombol untuk melakukannya.

Selain lebih umum, cara screenshot Lenovo dengan tombol fisik ini juga bisa dikatakan lebih cepat dibanding menggunakan software.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, mari langsung saja kita bahas mengenai cara screenshot hp Lenovo.

Cara Screenshot HP Lenovo Semua Seri

1. Pastikan smartphone dalam keadaan menyala atau aktif. Setidaknya tidak dalam keadaan terkunci layarnya.

2. Pastikan layar hp Lenovo menampilkan bagian yang ingi di screenshot. Karena cara screenshot di Lenovo kali ini tidak akan bisa mengambil semua bagian melebihi tangkapan layar.

3. Untuk melakukan screenshot, tekan tombol “Volume bawah dan Power” secara bersamaan.

4. Tunggu hingga muncul bunyi shutter seperti saat mengambil gambar dari kamera.

5. Jika ada, maka artinya screenshot berhasil diambil.

6. Cek di galery gambar yang sudah Anda screenshot. Biasanya di hp Lenovo akan masuk ke folder screenshot di memori internal.

7. Jika gagal, coba ulangi langkah diatas dengan benar dan tepat, jangan ada yang terlewat.

BACA JUGA : 

Itulah tips mudah dan cepat cara screenshot hp Lenovo semua seri, tanpa perlu mengisntall software ini itu. Cepat, mudah dan pasten tentunya.

Cara screenshot dengan tombol fisik ini juga bisa dikatakan yang paling populer. Selain mudah, biasanya cara ini bisa dilakukan hampir di semua hp Android.

Kecuali beberapa hp Android merek tertentu, khususnya yang memiliki tombol home fisik seperti Samsung dan Vivo.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here