32.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software YouTube Go Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Indonesia

YouTube Go Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Indonesia

RANCAH POST – Setelah lama dinanti, dan diumumkan bulan lalu, aplikasi YouTube super hemat, yakni YouTube Go akhirnya resmi hadir di Indonesia. Dan kini para YouTuber dan pengguna YouTube tanah air sudah bisa menikmati aplikasi keren ini.

Sebagaimana diungkapkan oleh perwakilan Google Indonesia, aplikasi ini bisa menjadi solusi dari berbagai masalah yang dihadapi konsumen tanah air.

Mulai dari permasalahan buffering yang kama, atau masalah kuota. Jelas dua hal ini menjadi pengahalang utama pengguna di Indoensia untuk mengakses konten YouTube.

Terutama pada masalah kuota sendiri, dimana terkadang tanpa sadar kuota habis gara-gara keasyikan nonton YouTube. Padahal itu stok kuota untuk sebulan.

Hal ini tentunya akan bisa dihindari, karena YouTube Go sendiri memiliki fitur pengendali Kuota. Dimana ketika kita mengklik video, maka akan muncul tampilan mengenai jumlah kuota yang akan dihabiskan.

Fitur download atau tonton nanti juga hadir di aplikasi baru ini. Dimana kita bisa mengunduh konten saat terkoneksi ke WiFi, dan menontonnya berulang kali tanpa perlu menghabiskan kuota.

BACA JUGA : 

Fitur ini sejatinya sudah ada pada aplikasi YouTube saat ini. Dan ada pula fitur preview, yang memungkinkan pengguna melihat sekilas isi video, ditakutkan judul dan konten tidak sesuai, dan pengguna malah kecewa.

Selain itu, berbeda dengan aplikasi YouTube yang sudah ada. Di YouTube Go ini hanya ada dua pilihan kualitas gambar atau video. Yakni Standar Quality dan Basic Quality.

Hal ini memang disengaja, dimana YouTube Go sejak awal memang dibuat untuk pengguna yang ingin menghemat kuota.

Sayangnya, pada aplikasi YouTube Go ini ada iklan dengan durasi panjang, bisa mencapai 30 detik, yang jelas tidak ada di versi asli.

Saat ini YouTube Go sudah tersedia di Play Store. Meski masih dalam tahap percobaan, namun sejauh ini aplikasi cukup stabil dan memuaskan.

Stay Connected

105,088FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here