Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Dia Fitur Keren Apple Watch 3 yang Wajib Kamu Ketahui

Ini Dia Fitur Keren Apple Watch 3 yang Wajib Kamu Ketahui

RANCAH POSTApple tidak hanya memperkenalkan ponsel baru saja sebagai andalan. Meski ada Apple iPhone X yang mencuri begitu banyak perhatian sejak jauh sebelum peluncurannya. Namun untuk para penggemar jam tangan pintar, Apple Watch 3 inilah yang dinanti.

Pada dasarnya Apple Watch terbaru ini cukup senada dan similiar dengan Apple Watch generasi kedua. Perbedaan terbesar yang hadir pada seri baru ini adalah tersedianya fitur koneksi seluler.

Alih-alih memakai nano-SIM yang memakai ruang dan ribet, Apple Watch 3 menawarkan dukungan e-SIM. Dengan demikian nomor di jam tangan pintar ini akan sama dengan nomor iPhone Anda.

Sementara itu, selain e-SIM dan konektivitasnya, berikut beberapa fitur keren lain dari Apple Watch generasi ketiga.

Fitur Keren Apple Watch 3

Konektivitas dengan e-SIM

Sebagaimana dikatakan tadi, Apple Watch baru ini menawarkan dukungan e-SIM dengan nomor yang sama seperti pada hp iPhone Anda.

Dengan demikian, Anda akan bisa melakukan panggilan telpon dan mengirim pesan singkat hanya melalui jam tangan pintar ini. Dan hal tersebut dijamin akan sangat berguna di kondisi darurat.

Antena yang Unik

Sebagaimana jam tangan pintar dengan koneksi LTE, Apple Watch 3 juga membutuhkan antena bukan? Namun berbeda dengan vendor lain yang memasang antena pada tali jam.

Apple justru menyulap layar Watch 3 ini menjadi sebuah antena serbaguna. Betul, layar smartwatch inilah antenanya.

Streaming Apple Music

Karena sudah dibekali fitur konektivitas seluler, rasanya tidak adil jika fitur ini tidak diolah maksimal. Oleh sebab itu, Apple akan menyediakan dukungan untuk streaming dari Apple Music pada Apple Watch seri 3.

Fitur ini sendiri akan tersedia mulai pekan depan. Dan diharapkan bisa mendapat sambutan positif dari pengguna.

Performa Lebih Baik

Apple Watch 3 baru memakai prosesor dual-core yang memiliki peningkatan kinerja hingga 70% lebih baik dari model sebelumnya. Serta juga dilengkapi dukungan Bluetooth, WiFi dan pengolah baterai yang lebih efisien dan cerdas.

Straps Baru

Sebagaimana diketahui, Apple Watch dan Straps nya adalah dua komponen terpisah. Dan Apple kini sudah menambah pilihan strap yang menarik.

BACA JUGAInikah Apple Watch 2, Calon Pembunuh Samsung Gear S2?

Tidak cuma untuk Apple Watch 3, straps baru ini diklaim bisa Anda pasang pada Apple Watch generasi sebelumnya.

Apple juga menambah beberapa strap khusus untuk kegiatan outdoor seperti olah raga dan lain sebagainya.

Software yang Lebih Cerdas

Apple juga meningkatkan dukungan di sisi software. Dimana Apple Watch seri 3 ini akan memperingatkan pengguna ketika detak jantung mereka berdetak lebih cepat dari biasanya.

Hal ini juga akan terjadi, meski pengguna sedang tidak aktif beraktivitas. Dan diharapkan bisa mengurangi dan mendeteksi gejala awal gangguan kesehatan jantung.

Kemampuan Tahan Air

Sebagaimana seri iPhone 8 dan iPhone 8 Plus terbaru. Apple Watch 3 juga dibekali kemampuan tahan air, yang membuatnya akan mampu berkerja optimal dan tak mudah rusak dalam kondisi cuaca tak menentu dan berbagai kejadian tak terkira.

Adapun untuk harga Apple Watch gen-3 ini rencananya bakal dibanderol muali USD399 unuk seri standar, dan USD329 untuk versi WiFi-only.

Akan hadir pula edisi keramik dan beberapa edisi spesial kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan