Rabu, 30 September 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Xiaomi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A, Usung Layar HD Tanpa...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A, Usung Layar HD Tanpa Sensor Didik Jari

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 5A. Sebagaimana diketahui, bahwa Xiaomi telah memperkenalkan seri phablet terbaru, Xiaomi Redmi 5A sebelumnya. Ponsel berlayar besar ini sempat mengagetkan para Mi Fans dan konsumen lain, setelah hadir dengan spesifikasi kelas mid-range.

Bukan cuma menawarkan spesifikasi di bawah seri Redmi Note 4, ponsel ini juga tidak dibekali sensor pemindai sidik jari, yang membuatnya jatuh anjlok dari pasar mid-range berkelas premium.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A lain yang membuat kaget adalah layar. Sebagaimana diketahui, seri Redmi Note akrab dengan layar FullHD. Namun fitur tersebut absen di seri Redmi Note 5A, dimana ia cuma memakai layar HD, dengan ukuran lebih besar.

Performa ponsel juga banyak angjok. Satu-satunya kabar baik dari ponsel baru ini mungkin hanyalah bagian harga Xiaomi Redmi Note 5A yang harusnya dibanderol lebih terjangkau.

Dibandingkan sebagai penerus Xiaomi Redmi Note 4, ponse ini rasanya lebih cocok dikatakan sebagai penerus dari Redmi 4A.

Nah, seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A yang dikatakan anjlok tersebut? Mari kita simak dengan seksama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Seperti seri sebelumnya, spesifikasi Redmi Note 5A sendiri dibekali layar badag berukuran 5,5 inci, dengan teknologi layar IPS LCD tentunya.

Hanya saja resolusi yang diusung anjlok, dari FHD menjadi HD. Dengan ukuran tepat 720 x 1280 piksel, dan kerapatan layar ponsel yang cuma sampai di angka 267ppi saja.

Adapun untuk bagian layar di ponsel ini sama sekali tidak dilindungi Corning Gorilla Glass. Dengan aspek rasio mencapai 71.5%.

Adapun ukuran bodi Xiaomi Redmi Note 5A ini mencapai dimensi 153 x 76.2 x 7.6 mm dengan bobot ponsel hanya 150 gram saja.

Sementara untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A di dapur pacu, juga bisa dikatakan anjlok. Meski tak demikian jika memandang ponsel ini sebagai peneru Xiaomi Redmi 4A.

Prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 425, dengan dukung CPU quad-core 1,4 Ghz Cortex-A53. Ponsel ini juga dibekali dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal yang tentu saja upgradable.

Di sektor OS, ponsel ini menawarkan OS baru, dengan Xiaomi MIUI 9 yang dibangun berdasarkan pada Android 7.0 Nougat yang tentunya terupdate untuk seri Xiaomi saat ini.

Beralih ke bagian kamera, Xiaomi tampaknya masih berpegang pada konsep lama. Dengan membekalkan sensor 13 megapiksel sebagai kamera utama, dilengkapi dukunganPDAF dan LED Flash tentu saja.

Sementara kamera selfie yang ditawarkan memakai sensor 5MP f/2.0 sebagai andalan.

Untuk bagian konektivitas sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A ini hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE dengan VoLTE. DIlengkapi WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0.

Sebagaimana dikatakan di awal, ponsel Xiaomi Redmi Note 5A ini sama sekali tidak dibekali sensor pemindai sidik jari. Selain itu, kapasitas baterai juga diturunkan menjadi hanya 3080 mAh saja. Dan tanpa fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A, Usung Layar HD Tanpa Sensor Didik Jari

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5A

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar  IPS LCD 5,5 inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi
OS Android 7.0 Nougat (MIUI 9)
Chipset Snapdragon 425, quad-core 1,4 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 308
Memori RAM 2 GB, ROM 16 GB, microSD 256 GB
Kamera Utama 13MP f/2.2, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 5MP f/2.0
WLAN  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS  Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB microUSB 2.0
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3080 mAh, Li-ion, Non removeable
Warna Gold, Rose Gold, Silver
Harga  Rp 1.499.000

Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Saat ini, harga Xiaomi Redmi Note 5A garansi resmi dibanderol Rp1.499.000 dan telah tersedia untuk dibeli di peritel online JD.id.

Kemudian untuk varian warnanya sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver dan Rose Gold.

BACA JUGA : Harga Xiaomi Redmi 4A dan Spesifikasi Lengkapnya

Demikian review singkat terkait harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A. Tanpa adanya dukungan sensor sdik jari, dan cuma dibekali layar HD. Meski begitu, performanya masih pantas untuk dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,938FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan