Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Software WhatsApp Tambah Fitur PiP, Bisa Chatting Sambil Video Calling

WhatsApp Tambah Fitur PiP, Bisa Chatting Sambil Video Calling

RANCAH POST – Akhirnya, beberapa fitur keren yang sempat ditemui pada versi beta dari WhatsApp akhirnya kini benar-benar hadir di versi stabilnya. Yap, salah satu fitur keren yang dimaksud tadi adalah panel melayang, yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video calling dan catting sekaligus saat menggunakan WhatsApp.

Fitur ini sendiri dikenal dengan nama PiP Video. Dengan kepanjangan adalah Picture-in-Picture Video.

Sebenarnya fitur ini memang tidak hanya berlaku untuk video calling. Namun nyaris semua pemutaran konten video dan hal lain yang berhubungan dengan menyetel video.

Dengan kata lain, semisal Anda sedang menikmati video YouTube, dan harus membalas pesan teman di WhatsApp, maka tidak perlu menutup YouTube lebih dahulu.

Cukup masuk langsung ke WhatsApp, dan video akan beralih jadi sebuah jendela layar kecil yang melayang pada layar ponsel. Yang lokasinya bisa dipindah sesuai keinginan.

Fitur ini sejatinya adalah salah satu fitur andalan dari Android Oreo, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal serupa di semua aplikasi pada ponsel dengan OS Android Oreo.

BACA JUGA : Cara Menggunakan WhatsApp Di PC Tanpa Emulator dan Aplikasi Aneh-aneh

Namun tampaknya WhatsApp memiliki pemikiran lebih, mereka mencuri kesempatan dengan memanfaatkan fitur tersebut, untuk memungkinkan pengguna melakukan video calling sambil chatting.

Jadi misalkan Anda sedang video call dengan pacar, Anda juga bisa melakukannya sambil chatting bersama teman atau berdiskusi di group.

Dengan demikian tak perlu lagi istilah memilih teman atau pacar, karena keduanya bisa kita puaskan melalui fitur baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here