Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Core, Lebih Terjangkau dengan Desain Lebih Simpel

0
Samsung Galaxy J7 Core J701F Feature
Samsung Galaxy J7 Core J701F Feature

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J7 Core. Samsung kemarin telah merilis varian lain dari keluarga Samsung Galaxy J7 series. Dinamai Samsung Galaxy J7 Core, ponsel ini mengusung spesifikasi cukup mumpuni, namun tak setangguh saudaranya yang lain.

Ponsel Samsung J7 Core ini juga menjadi salah satu pilihan bagi penggemar Galaxy J7 series, yang merasa kurang nyaman, karena seri Galaxy J7 2017 dan kawan-kawannya mulai beranjak ke level premium, dengan banderol harga diatas Rp3 jutaan.

Sedikit berbeda, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core ini masih di kelas mid-range. Dengan desain premium, dan performa yang cukup bisa diandalkan.

Tanpa dukungan kamera ganda. Desain bodi baru yang full metal atau lain sebagainya.

Nah, lalu apakah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Core ini layak, baik untuk minat maupun kantong kita? Mari kita simak review singkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core

Samsung Galaxy J7 Core sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi cukup mumpuni. Layar Super AMOLED dibekalkan dengan ukuran 5,5 inci. Meski resolusi layar hanya mencapai kualitas HD 720 x 1280 piksel.

Hal ini menyebabkan layar Samsung J7 Core cuma memiliki kerapatan hingga 267ppi saja. Namun jangan cemas, karena sebagai gantinya layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi 2.5D glass yang membuatnya lebih gaya dan tampak premium.

Ponsel ini juga menawarkan desain klimis. Dengan dimensi bodi ponsel mencapai 52.4 x 78.6 x 7.6 mm, dengan bobot ponsel 170 gram.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core di sektor pacu juga tidak kalah mumpuni. Dimana ponsel ini dibekali chipset Exynos 7870 Octa dengan CPU octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 sebagai pemacu utama, dimaksimalkan dukungan GPU Mali-T830MP2 untuk kinerja grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori cukup sipel, dengan 2GB RAM saja dan 16GB memori internal yang tentunya upgradable berkat dukungan slot microSD.

Sektor software sediri dibuat lebih menawan, karena Samsung Galaxy J7 Core ini sudah menawarkan OS Android 7.0 Nougat terbaru.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Demikian pula dengan kamera, dimana ponsel ini hadir dengan dukungan kamera tunggal 13 megapiksel sebagai kmaera utama. Kamera ini memiliki aperture f/1.9 dengan dukungan autofocus dan LED Flash.

Ia juga dibekali sebuah kamera 5MP f/2.2 dengan dibekali LED Flash di bagian depan ponsel.

Selanjutnya, konektivitas mumpuni juga dibekalkan pada Samsung J7 Core. Dimana ia menawarkan teknologi 4G LTE untuk memaksimalkan koneksi mobile.

Dan untuk koneksi lainnya, tersedia WiFi 802.11 untuk koneksi wireless, dukungan Bluetooth v4.0, GPS, microUSB v2.0 dengan teknologi USB OTG.

Samsung Galaxy J7 Core ini juga menawarkan baterai Li-ion 3000 mAh sebagai sumber tenaga, tanpa adanya sensor pemindai sidik jari. Tidak lupa ia juga menawarkan beberapa pilihan warna, mulai dari Black, Gold dan Gray.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Core, Lebih Terjangkau dengan Desain Lama

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Core

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar Super AMOLED 5,5 inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi, Corning Gorilla Glass 4
OSAndroid 7.0 Nougat 
ChipsetExynos 7870 Octa, octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriRAM 2GB, ROM 16GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP f/1.9, autofocus, LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.2, LED Flash
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, 
USBmicroUSB v2.0, OTG
SensorAccelerometer, proximity, compass
Baterai3000 mAh, Li-ion
WarnaBlack, Gold and Gray
Harga Rp2.999.000,-

Harga Samsung Galaxy J7 Core

Kemudian untuk harga Samsung Galaxy J7 Core ini sendiri, tentu sudah tersedia dan siap dibeli di Indonesia.

Dan harga Samsung J7 Core di Indonesia ini tidak terlalu maha, tepatnya tidak melebihi angka Rp3 jutaan.

Saat ini Samsung Galaxy J7 Core sudah dijual di sejumlah toko online kenamaan di Indonesia, mulai dari Bhinneka, Erafone, dan Dinomarket.

Adapun harga Samsung Galaxy J7 Core ini sendiri dibanderol mulai Rp2.999.000.

Harga yang cukup sepadan untuk fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core, yang ditawarkan Samsung. Setidaknya harga ini jauh lebih murah dibanding Samsung Galaxy J7 Pro yang mencapai Rp4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here