RANCAH POSTSamsung baru saja mengumumkan kehadiran dari ponsel lain dengan kamera banyak. Yakni Samsung Galaxy C8 yang hadir dengan tiga buah kamera. Dua kamera ganda sebagai kamera utama, dan sebuah kamera selfie yang bisa dikatakan cukup mumpuni.

Dan bukan kamera ganda biasa, yang ditawarkan Samsung Galaxy C8 ini adalah kamera ganda dengan terintegrasi pada mode dual foto. Hal ini memungkinkan pengguna menentukan titik fokus, setelah menjepret foto, bukan sebelumnya.

Kembali membahas kamera ganda pada Galaxy C8. Serti Mid-end ini memang dibekali kamera ganda cukup kakap.

Dimana ia menanamkan sebuah sensor 13MP f/1.7 dengan kamera 5MP f/1.9. Yang kemampuan dan hasil jepretannya, jelas tidak akan sembarangan.

Selain itu, kamera selfie yang diusungnya juga sama mumpuni, dengan sensor 16MP f/1.9 yang membuktikan bahwa Galaxy C8 juga ingin bersaing di pasar selfie.

Setelah itu untuk layarnya sendiri, ponsel Samsung Galaxy C8 ini menawarkan panel Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel.

Ponsel ini juga memakai dukungan memori internal dengan dua kapasitas berbeda, yakni 32GB dan 64GB. Serta dibekali dengan 3GB dan 4GB RAM.

Untuk baterainya sendiri, Samsung Galaxy C8 memakai dukungan baterai 3000 mAH sebagai sumber tenaga. Ponsel ini juga dibekali dua sistem keamanan sekaligus, dengan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik, serta fitur pengenal wajah.

Sayangnya fitur yang lebih kakap seperti scanner Iris belum disediakan untuk seri ini. Namun di bagian layar ponsel juga dibekalkan teknologi Always On Display yang bagi sebagian orang memang penting.

Samsung Galaxy C8 ini bakal tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Black, Gold dan Rose Gold. Namun sayang belum jelas kapan ia akan mulai dipasarkan dan berapa harga Samsung Galaxy C8 ini.

Share.

Leave A Reply