23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Empat Aplikasi Bawaan Vendor Ini Diizinkan Tetap Hadir di Xiaomi Mi A1,...

Empat Aplikasi Bawaan Vendor Ini Diizinkan Tetap Hadir di Xiaomi Mi A1, Ini Alasannya

RANCAH POST – Kemarin Xiaomi telah resmi meluncurkan ponsel baru, Xiaomi Mi A1 pada 5 September 2017. Ponsel ini hadir sebagai smartphone Androd One pertama dari Xiaomi, dengan banderol harga yang jelas tidak murah.

Selain itu, karena ia merupakan bagian dari project Android One Google, Xiaomi A1 sendiri tidak dibekali dengan MIUI. OS kostum kebanggaan dan khas dari Xiaomi, yang membuat ponsel ini berbeda dari hp Android lainnya.

Ada kelebihan dan ada kekurangan dalam hal ini. Dimana beberapa fitur wajib dan aplikasi wajib Xiaomi, seperti boot loader, dan Mi Account akan menghilang.

Demikian juga dengan dukungan Mi Cloud, yang pastinya masih bisa diatasi dengan Google Drive.

Namun rupanya Google juga tidak sesadis itu bray. Pasalnya, meski dikatakan memakai Android murni, namun masih ada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, yang memang digemari konsumen dan disematkan di ponsel ini.

Kurang lebih ada empat aplikasi yang diizinkan Google untuk dipasang pada ponsel Android One Xiaomi Mi A1.

Aplikasi tersebut diantaranya adalah Mi Camera, Mi Remote, Mi Store dan Feedback.

Aplikasi ini memang bisa dikatakan populer dan penting. Seperti Mi Camera yang disukai banyak Mi Fans, dan Mi Remote yang memang serbaguna tanpa iklan.

Selain itu kehadiran Mi Store juga memungkinkan pengguna memilih aplikasi andalan Xiaomi yang ingin diinstall, yang kemungkinan tidak tersedia di Play Store. Sedangkan Feedback sendiri penting guna pengembangan di masa mendatang.

Khusus untuk Mi Camera sendiri, kehadiran kamera ganda di ponsel Xiaomi Mi A1 ini yang menjadi dasar mengapa Google mengizinkan vendor memasangnya. Sebab kamera ganda cantik ini dikatakan setara dengan kamera ganda Xiaomi Mi6.

Dan sejauh ini, Google belumpunya ponsel kamera ganda, sehingga aplikasi kamera bawaan Android One mungkin takan maksimal.

Oleh sebab itu, untuk memberikan performa terbaik pada kamera, dengan kemampuan menjepret foto bokeh ciamik, Xiaomi diizinkan memasang aplikasi sendiri.

Selain sebagai Android One pertama dari Xiaomi, ponsel Mi A1 ini juga diketahui sebagai smartphone Android One termahal di pasaran.

Sebagaimana Anda tahu, bahwa ponsel Android One sendiri identik dengan harga terjangkau, sementara harga Xiaomi A1 dibanderol mulai Rp3jutaan.

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here