RANCAH POST – Belum juga Samsung meluncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus yang merupakan calon flagship untuk tahun depan, rumor mengenai Samsung Galaxy S10 malah sudah beredar.

Rumor ini sendiri dimulai saat munculnya sebuah bocoran paten baru Samsung yang menampilkan desain bezeless yang lebih total dibanding yang dipakai pada Galaxy S8 dan S8 Plus saat ini.

Namun desain ini diprediksi belum akan tampak pada Galaxy S9, melainkan muncul pada Galaxy S10 dua tahun mendatang.

Desain baru ini kurang lebih senada dengan kisah mengenai layar iPhone 8 atau iPhone X, serta ponsel Essential dari bapaknya Android, yang sempat menarik perhatian sebelumnya.

Desain baru ini memungkinkan penerapan layar yang lebih penuh, dengan bagian atas dipotong untuk penempatan kamera selfie dan speaker. Sementara sisi kiri dan kanan yang sedikit mungkin akan dipakai untuk ruang notifikasi.

Rupanya rencana ini memang bukan rencana baru, melainkan sudah cukup lama. Tampak jelas bahwa paten ini diajukan pada bulan Mei 2016, sebelum layar InfinityDisplay meluncur.

Meski kemungkinannya tidak terlalu besar, namun karena jangka waktunya ini cukup lama, maka ada kemungkinan jika Samsung Galaxy S9 mendatang juga akan memakai teknologi layar satu ini.

Share.

Leave A Reply