RANCAH POST – Tak lama setelah kegagalan dengan Snapdragon 810, Qualcomm langsung menghadirkan Snapdragon 820 sebagai penggantinya. Dan tak lama kemudian mereka juga merilis Snapdragon 821, sebagai varian upgrade dengan beberapa peningkatan performa khususnya.

Berdasar pada tindakan Qualcomm tersebut, belakangan ini banyak yang beranggapan jika perusahaan Chip kenamaan AS tersebut juga bakal merilis Snapdragon 836 tak lama setelah Snapdragon 835 meluncur.

Hal ini sempat diyakini bakal terjadi, terutama setelah kehadiran Samsung Galaxy Note 8 dan Xiaomi Mi MIX 2 tercium beberapa bulan lalu.

Namun kedua ponsel tersebut sama sekali tidak memakai prosesor Snadpragon 836.

Samsung Galaxy Note 8 sudah meluncur, dan masih memakai Snapdragon 835, itupun untuk pasar AS. Sementara Xiaomi Mi MIX 2 baru saja dipastikan memakai chip yang sama.

Dengan demikian, peluang untuk kehadiran Snapdragon 836 ini jadi makin kecil, terutama setelah sejumlah ponsel unggulan meluncur.

namun masih ada Google dengan seri terbaru Pixel, jika ingin menggosipkan kembali kehadiran Snapdragon 836 ini.

Meski demikian, saat ini Qualcomm sendiri sudah memastikan bahwa kabar yang beredar tersebut sama sekali tidak benar.

Pada dasarnya, sama sekali tidak ada Snapdragon 836. Hal ini masuk akal, karena dalam beberapa bocoran, dibanding SD836, yang muncul malah Snapdragon 845. Dan prosesor tersebut dikatakan hadir setelah Snapdragon 835.

Share.

Leave A Reply