RANCAH POST – Rupanya, ketika kita para fans sedang menanti kehadiran dari Xiaomi Mi MIX 2 yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat, Xiaomi malah sudah bersiap untuk merancang calon flagshipnya untuk tahun depan, yakni Xiaomi Mi7.

Seperti biasa, ponsel andalan Xiaomi selalu direncanakan untuk meluncur pada sekitaran bulan Maret dan April 2018 mendatang. Namun tampaknya tidak demikian dengan Xiaomi Mi7 terbaru, yang menurut salah satu pengguna Weibo, ponsel ini akan diresmikan pada sekitaran awal tahun depan.

Tepatnya antara bulan Januari atau Februari mendatang, dimana jelas lebih awal dari biasanya.

Menurut rumor, hal ini sengaja dilakukan Xiaomi, untuk mengantisipasi kehadiran para pesaing yang tak dipungkiri memang lebih kuat. Misalnya seperti LG G7 dan Samsung Galaxy S9 mendatang, yang terbukti pendahulunya saja telah sukses menutupi kepopuleran Mi6 awal tahun ini.

Sumber yang sama juga mengungkap sedikit mengenai spesifikasi Xiaomi Mi7 mendatang ini. Dimana menurutnya flagship baru tersebut akan dibekali Snapdragon 845 sebagai andalan.

Prosesor ini memang sudah beberapa kali muncul dalam bocoran, dan kabarnya sudah mulai digarap untuk memenuhi pemesanan tahun depan. Qualcomm juga sudah mempersiapkan strategi khuusus agar SD845 tidak diborong lagi oleh Qualcomm.

Untuk fitur lainnya, Xiaomi juga dikabarkan sedang menyiapkan layar OLED berukuran 6 inci sebagai penunjang, yang tak diragukan lagi bakal digarap oleh Samsung.

Ini jelas kabar baru, karena jika kembali diingat, kebanyakan seri flagship Mi series dari tahun ke tahun selalu menawarkan ukuran 5 inci. Ingat, Mi Note, Mi MAX, Mi MIX dan Mi 5X adalah pengecualian.

Xiaomi Mi7 Hadir Lebih Awal Tahun Depan, Dibekali Layar OLED 6 Inci dengan Snapdragon 845?

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini juga diduga hadir dengan menawarkan dukungan 6 GB RAM atau 8GB RAM. Serta memakai teknologi sensor pemindai sidik jari, meski posisinya masih jadi perdebatan.

Alasannya karena ada dugaan, bahwa ponsel ini juga akan memakai layar FullScreen dengan sensor pemindai sidik jari tertanam di bagian layar.

Share.

Leave A Reply