Senin, 3 Agustus 2020
Beranda Teknologi Fotografi Sony RX0, Kamera Aksi Andal dengan Sensor 1 Inci dan Bodi Tahan...

Sony RX0, Kamera Aksi Andal dengan Sensor 1 Inci dan Bodi Tahan Banting

RANCAH POST – Di event IFA 2017 ini, Sony tampaknya tak cuma berkonsentrasi menghadirkan smartphone pilihan. Mereka juga tak mengabaikan persaingan di pasar kamera, khususnya kamera kompak dan kamera aksi.

Salah satunya adalah Kamera baru dari seri RX, yakni Sony RX0 yang baru dirilis. Kamera ini menjadi kamera aksi keren dengan dukungan sensor 1 inci yang sama seperti pada Sony V RX100.

Dilengkapi bodi tahan air, anti shock dan anti benturan, kamera ini makin mantap dengan ukuran 59 x 40,5 x 29,8 mm yang digadang-gadang sebanding dengan GoPro Hero 5 Black.

Namun bukan itu saja, ada hal lain yang membuat Sony RX0 ini lebih mumpuni. Salah satunya adalah fitur multi-camera untuk menciptakan bullet-time, time-slice serta berbagai efek lainnya.

Kemudian dengan dukungan FA-WRC1M wireless commander, Anda juga akan bisa mengontrol hingga 15 kamera sekaligus. Dan untuk penggunaan WiFi yang lebih simpel, Anda akan bisa mengontrol 5 kamera sekaligus. Dan jumlahnya akan bertambah di masa mendatang.

Sony RX0 sendiri dibekali sensor Exmor RS 15,3 megapiksel, dan memakai prosesor BIONZ X dengan lensa wide-angle (24mm, f/4.0) Zeiss Tessar T untuk memaksimalkan kualitas jepretan gambar dan perekaman video.

Kamera ini juga bisa menghasilkan foto dalam format RAW maupun JPEG dengan burst mencapai 16fps.

Untuk videografi, kmaera ini mampu merekam video dengan kecepatan tinggi dan slow-mo mencapao 960fps. Setara dengan kamera pada Xperia XZ Premium.

Sony RX0 juga dilengkapi dengan port microHDMI, S-Log2 recording dan User Bits.

Untuk kemampuan aksi sendiri, Sony RX0 ini mampu bertahan hingga kedalaman air 10 meter, namun jika ingin lebih serius, ada casing tambahan khusus, yang mampu menjaga kamera tetap optimal hingga kedalaman 100 meter.

Di darat sendiri, kamera ini tidak kalah tangguh, dimana ia mampu bertahan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter, dan benturan dengan kekuatan 200 kilogram.

Kamera Sony RX0 ini juga dilengkapi sebuah layar TFT 1,5 inci yang akan membantu mempermudah proses perekaman. Anda juga bisa mengintrolnya melalui smartphone, PC (dengan USB) atau wireless comander.

Kamera aksi keren nan canggih ini sendiri rencananya bakal dijual mulai Oktober mendatang, dan Sony RX0 juga bakal dibanderol mulai harga USD700 atau Rp9,3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,243FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan