Connect with us

Akun Pelapak Dijebol Hacker, Ini Tanggapan Resmi Bukalapak

Akun Pelapak Dijebol Hacker, Ini Tanggapan Resmi Bukalapak
Bukalapak. (VIVA)

Internet

Akun Pelapak Dijebol Hacker, Ini Tanggapan Resmi Bukalapak

RANCAH POST – Kasus pembobolan akun BukaDompet milik salah satu pelapak yang mengakibatkan kerugian hingga belasan juta rupiah beberapa waktu lalu mendapat tanggapan resmi dari pihak Bukalapak.

AzkaAcc Depok melalui akun Facebook mengunggah di grup pada hari Senin (31/7), mengaku telah menjadi korban penipuan online sehingga mengalami kerugian Rp15 juta dengan modus menguras saldo BukaDompet.

Menurut keterangan resmi Bukalapak yang diterima Rancah Post pada hari Selasa (1/8), pihaknya menjelaskan bahwa pemilik akun Bukalapak tersebut telah terindikasi menjadi korban penipuan phishing.

“Kami informasikan bahwa pemilik akun terindikasi melakukan pengisian User ID dan Password akun Bukalapak yang bersangkutan pada link (tautan) yang mengarahkan pada website yang menyerupai tampilan Bukalapak yang disebarkan oleh pelaku phishing sehingga menyebabkan pelaku tindakan phishing tersebut dapat mengakses akun Bukalapak yang bersangkutan.” kata Bukalapak dalam keterangan resminya.

Terkait proses pelaporan pelaku pembobolan akun kepada pihak kepolisian, Bukalapak berjanji akan berupaya semaksimal mungkin dan akan berperan aktif membantu proses penyelidikan yang sedang dilakukan.

Bukalapak juga menyarankan kepada seluruh pengguna, agar tidak mengisikan data-data sensitif seperti user ID dan password akun Bukalapak pada tautan dan situs yang menyerupai laman Bukalapak namun memiliki alamat berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
To Top