Harga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition dan Spesifikasi, Lebih Mantap dengan 6GB RAM

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Special Edition
Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Special Edition

RANCAH POSTHarga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition. Beberapa waktu lalu, perusahaan kenamaan China telah meluncurkan ponsel baru. Atau bisa dikatakan sebagai varian upgrade dengan tambahan Special Edition.

Ponsel tersebut tak lain adalah Xiaomi Mi Note 2 Special Edition, yang hadir dengan beberapa peningkatan dalam hal memori dan RAM.

Namun bukan cuma spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Special Edition ini saja yang meningkat.

Karena dengan spesifikasi lebih tinggi, otomatis harga Mi Note 2 Special Edition juga ikut naik. Setidaknya ponsel ini lebih mahal dari varian standar yang hadir sebelumnya.

Nah, lalu bagaimanakah performa spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition ini. Apakah sepadan atau justru patut dipertanyakan? Kita akan bahas dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Special Edition

Sebelum membahas perihal harga, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai spesifikasi Xiaomi Note 2 Special Edition ini.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang kurang lebih sama seperti Mi Note 2 sebelumnya. Hanya bagian memori saja yang dibuat berbeda.

Mi Note 2 SE ini dibekali dukungan layar AMOLED dual-curved edge dengan ukuran 5,7 inci dan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini sendiri memiliki kerapatan cukup tinggi, mencapai 386ppi dan dibalut desain bodi menawan dengan ukuran cukup ramping.

Dimensi bodi ponsel ini sendiri mencapai 156,2 x 77,3 x 7,6 mm dengan bobot ponsel hingga 166 gram.

Adapun untuk bagian dapur pacunya sendiri, Xiaomi Mi Note 2 Special Edition juga mengandalkan prosesor Snapdragon 821 yang sama, dengan CPU quad-core yang terdiri dari dua core Kryo 2,35 GHz dan dua core Kryo 1,6 GHz. Dimaksimalkan dukungan GPU Adreno 530 untuk kinerja grafisnya.

Di sisi memori, ponsel ini dibekali 6GB RAM, yang terbilang cukup kakap, dan jelas lebih besar dari Mi Note 2 biasa. Ponsel ini juga disertai dukungan memori internal berkapasitas cukup besar, mencapai 64GB tanpa dukungan slot microSD.

Kemudian untuk softwarenya sendiri, OS Android 6.0 Marshmallow hadir sebagai OS bawaan dengan balutan MIUI 8.2 yang upgradable ke MIUI 9 jika saatnya tiba nanti.

Kamera Xiaomi Mi Note 2 Special Edition juga masih mengusung sensor super beresolusi 22,5 megapiksel, dengan dukungan fitur EIS, PDAF dan dual-LED Flash. Sedangkan kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 8MP f/2.0 dengan fitur autofocus.

Untuk konektifitas sendiri, ponsel Xiaomi ini juga menawarkan teknologi 4G LTE dengan slot dual-SIM. Didukung pula WiFI 802.11, GPS, Bluetooth 4.2, koneksi NFC dan USB tipe-C dengan reversible connector.

Xiaomi Mi Note 2 Edisi Spesial juga hadir dengan dukungan fitur fast charging dengan Quick Charge 3.0 dan baterai 4070 mAh non-removeable.

Harga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition dan Spesifikasi, Lebih Mantap dengan 6GB RAM

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Note 2 Special Edition

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Layar Super AMOLED, 5,7 inci, 1080 x 1920 piksel, 386ppi
OSAndroid 6.0 Marshmallow (MIUI 8.0)
ChipsetSnapdragon 821, Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
MemoriRAM 6GB / ROM 64GB
Kamera Utama22,5 MP f/2.0, EIS, PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan8MP f/2.0, autofocus
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBType-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai4070 mAh, Li-ion, Non-removeable, Fast Charging
WarnaBlack
Harga Rp6.800.000,-

Harga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition

Adapun untuk harga Xiaomi Mi Note 2 Special Edition ini sudah bisa dikatakan pasti, bakal dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Mi Note 2 biasa.

Setidaknya dengan dukungan 6GB RAM dan produksinya yang lebih baru, sudah sepantasnya harga Xiaomi Mi Note 2 Edisi Spesial ini dibanderol lebih.

Xiaomi Mi Note 2 Special Edition rencananya bakal dibanderol mulai EUR480 atau setara dengan Rp6,3 jutaan.

Dan sayangnya MI Note 2 Edisi Spesial ini hanya tersedia dalam varian warna hitam saja.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Special Edition. Ponsel baru dengan memori RAM lebih kakap dan lebih premium.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama