Disebutkan untuk Perangi Orang Luar Islam, Bom Panci Bandung Meledak Sebelum Waktunya

Bom Panci Bandung
Bom Panci Bandung

RANCAH POST – Di kontrakann yang berada di Kampung Kubang Bereum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, sebuah bom panci meledak.

Bom panci Bandung itu meledak sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (8/7/2017) kemarin. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam ledakan bom panci di Bandung itu.

“Kejadiannya hampir jam 16.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkap Kabid Humas polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Dikatakan Yusri, ada tetangga yang mendengar ledakan dan api dari rumah kontrakan itu. Warga kemudian melaporkan kejadian ledakan bom panci Bandung itu.

Ketika polisi tiba di TKP, ditemukan adanya rangkaian bom dan panci berisikan paku yang sudah meledak. “Tersangkanya sudah kami amankan,” kata Yusri.

Adapun tersangka, Agus Wiguna (22), dari hasil keterangan sementara, melakukannya untuk berjihad memerangi orang-orang di luar Islam.

BACA JUGA: Penemuan Bom Panci di Bekasi, Siapakah Perakitnya?

“Kafe dan rumah ibadah jadi targetnya,” ucap dia.

Agus Wiguna, tersangka pemilik bom panci Bandung disebutkan sebagai warga Kampung Ciebeleuntuk RT 01 RW 05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Sementara itu, bom panci meledak di Bandung disebutkan karena terjadinya kesalahan teknis.

“Meledak karena kesalahan teknis mereka,” terang Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Bambang Waskito di TKP, Sabtu (8/7/2017) malam.

Meski menghuni kontrakan kecil, terduga pemilik bom panci Bandung bukanlah orang sembarangan, tutur Bambang.

“Meski julan bakso, mereka memiliki tingkat pendidikan yang cukup karena bisa memakai laptop dan membuka Google,” ujar Bambang.

Penyebab terjadinya ledakan bom panci Bandung itu sendiri tengah dalam penyelidikan Densus 88, Unit Jibom Polda Jawa Barat dan Inafis Polrestabes Bandung.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama