RANCAH POST – Jaringan teroris bom Bekasi terungkap dengan ditangkap seorang pria dengan inisial KF atau Khafid Fathoni (22). Khafid ditangkap anggota Densus 88 di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Ditangkapnya pria yang disebutkan sebagai perakit bom panci Bekasi tersebut merupakan hasil pengembangan yang dilakukan kepolisian usai mengamankan tiga orang terduga teroris di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016) kemarin.

“Tersangka kami tangkap berdasarkan pengembangan usai ditangkapnya terduga teroris di Bekasi. Tersangka dicegat di pinggir jalan ketika mengendarai sepeda motor,” terang Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, kepada awak media, Senin (12/12).

Dari data yang berhasil dihimpun, Khafidz, perakit bom panci Bekasi merupakan anak kedua dari pasangan Rifai dan Juhariah. Rifai sendiri diketahui sebagai Kepala Sekolah Dasar Gendingan. Khafidz sendiri terdaftar sebagai mahasiswa semester 8 Stain Solo jurusan perbankan.

Tak hanya Khafidz saja yang berhasil dibekuk, perakit bom panci Bekasi lainnya dengan inisial SY atau Abu Izzah juga berhasil diringkus di Sabrang Kulon, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2016), sekitar pukul 18.15 WIB. Baik KF dan SY, keduanya disebut-sebut merupakan bagian dari terduga teroris Bekasi.

Share.

Leave A Reply