Senin, November 30, 2020
Beranda Berita Berita Nasional VIDEO Nemu Dompet Berisi ATM, Dua Remaja Terekam CCTV Kuras Rekening Jutaan...

VIDEO Nemu Dompet Berisi ATM, Dua Remaja Terekam CCTV Kuras Rekening Jutaan Rupiah

Berita Nasional, RANCAH POST – Kasus pembobolan ATM kerap terjadi di Indonesia, selain komplotan dengan modus kartu dibuat tidak masuk, kadang rekening dikuras lantaran kartu milik nasabah hilang dan disalahgunakan oleh penemu.

Berawal dari dompet berisi ATM dan kartu pengenal hilang, seorang netizen mengalami kerugian hingga jutaan rupiah setelah isi rekening dibobol oleh orang yang menemukan dompet.

Dalam postingannya di Facebook, hari Kamis (22/6) pemilik akun bernama Renov Putra Utomo menunggah sebuah video hasil rekaman CCTV dari sebuah ATM.

Ia mengaku telah kehilangan sebuah dompet berisi ATM, KTP, dan tanda pengenal lain

Buntut dari hilangnya dompet tersebut, isi ATM miliknya telah dikuras oleh orang tidak bertanggungjawab dan uang Rp7 juta pun amblas.

Dari rekaman CCTV yang diunggah, pelaku pembobol ATM itu terekam kamera tengah menguras rekening pada hari Selasa (13/6) sekitar pukul 20.02 WIB.

Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku yang mengenakan jilbab itu tampak kegirangan saat mengetahui PIN ATM yang dimasukkannya cocok.

Betapa tidak, Renov mengakui bahwa ia menggunakan tanggal lahir sebagai PIN ATM.

Dalam video berdurasi lima menit itu, penemu dompet terlihat mencoba melihat tanggal lahir pada KTP sebelum memasukkan PIN ATM.

Tak salah lagi, perempuan itu pun tampak kegirangan setelah mengetahui PIN yang dimasukkannya cocok.

Sudah bisa ditebak, penemu dompet itu pun akhirnya bisa menguras isi ATM hingga Rp7 juta.

Renov mengaku sudah melaporkan perihal kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Meski demikian, ia bersedia mencabut laporan tersebut jika pelaku beritikad baik untuk mengembalikan isi dompet beserta uangnya.

Berikut isi kutipan postingan yang juga menyertai video aksi dua perempuan saat bobol isi ATM.

BISMILAH, pengambilan dompet dan pembobolan atm dengan kerugian 7.000.000, kenapa saya hapus karna pelaku memancing saya kemari dapat tlp pelaku untuk mengajak damai dengan mengembalikan uang saya tapi sampai saat ini nomornya tidak aktif lagi, itu video pembobolan atm danamon atas nama sya, dimana jelas jam dan cara mengetik pin atm melihat kartu identitas saya karna memang pin sya menggunakan tahun tgl lahir,, saya masih sabar jika memang dia berniatan baik mengembalikan saya tetap akan cabut laporan polis saya.” tulis Renov.

Pihak bank seringkali memperingatkan akan bahaya PIN ATM diketahui orang lain, termasuk menggunakan tanggal lahir sebagai kombinasi PIN.

Karena jika terjadi seperti di atas, sudah barang tentu akan sangat merugi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here