Beranda Berita Nasional Mudik Berujung Maut di Hutan Angker Blora, Penumpang Garuda Mas Tewas Mengenaskan

Mudik Berujung Maut di Hutan Angker Blora, Penumpang Garuda Mas Tewas Mengenaskan

0
Kecelakaan Maut di Hutan Angker Blora
Kecelakaan Maut di Hutan Angker Blora

RANCAH POST – Usai menempuh perjalanan sepanjang 626 kilometer tanpa aral melintang dari Jakarta hingga Cepu, blora, Jawa Tengah, bus Garuda Mas yang mengangkut pemudik akhirnya terhenti.

Ya, bus Garuda Mas terhenti dengan tragis usai menabrak sebuah pohon jati di Hutan Cabak, tepatnya di Km 26 Jalan Blora-Cepu sehingga mengakibatkan bodi bus bagian depan rusak parah.

Seorang penumpang yang ikut mudik pun tewas mengenaskan di antara pintu bus sebelah kiri dan pohon jati di hutan yang dikenal angker tersebut.

Padahal, bus yang berisikan 1 awak dan 10 orang yang hendak mudik itu hanya tinggal 10 kilometer lagi untuk sampai di tempat tujuan.

Minggu (18/6/2017), bus yang dikemudikan Rusidi (37), warga Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, itu keluar jalur sepanjang 25 meter hingga akhirnya menabrak pohon jati.

BACA JUGABus Garuda Mas Ujug-Ujug Masuk Hutan Jati, Netizen: Busnya Aneh Pas Ditumpangi

Dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Blora Ipda Zainul Arifin, seorang penumpang mudik lebaran meninggal di lokasi kejadian.

“Adapun korban yang menderita luka ringan kami bawa ke puskesmas terdekat menggunakan mobil patroli guna mendapatkan pengobatan,” kata Zainul.

Dijelaskan Zainul, penyebab kecelakaan bus yang digunakan dalam mudik 2017 itu diduga karena pengemudi bus yang mengantuk. Keterangan tersebut berdasarkan penuturan saksi dan penumpang.

“Sopir sudah diminta penumpang untuk istirahat untuk menghilangkan ngantuk, tapi dia menolak dengan alasan sebentar lagi sampai di tempat tujuan,” ujar Zainul.

Salah seorang penumpang Garuda Mas, Sriyono mengatakan bila dirinya termasuk orang yang beruntung bisa selamat dalam kecelakaan mudik itu. Pasalnya, benturan antara bus dan pohon jati itu sangat keras.

“Kita sudah ingatkan sopirnya untuk beristirahat, tapi dia tetap nekat. Sepertinya dia ingin cepat sampai ke tempat tujuan dan bisa berangkat lagi,” ucap pria yang menderita luka ringan itu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here