RANCAH POST – HTC U11 bisa dikatakan sebagai flagship terbaru HTC setelah seri One dihentikan. Ponsel ini dikatakan hadir dengan desain mumpuni dan unik yang disebut Liquid Surface Design.

Yang lebih menarik dari ponsel ini ada pada bagian frame, yang bisa dipakai sebagai shortcut untuk membuka aplikasi tertentu dengan dielus atau diremas.

Namun bagaimana jadinya jika ponsel ini mulai diuji ketahanannya oleh para YouTuber, yang tentu seperti biasa mereka tak kenal ampun.

Alat yang dipakai juga terbilang cukup ‘Horor’ karena bisa dengan mudah melukai bodi ponsel. Mulai dari cutter, obeng dan lain sebagainya.

Dan kini salah satu video penyiksaan kembali dipublish oleh YouTuber JerryRigEverything, yang menampilkan penganiayaan terhadap ponsel HTC U11.

Seperti biasa, pengujian ini dimulai dengan menggores perangkat pada sejumlah titik. Kemudian beralih ke bagian sensor pemindai sidik jari dan melihat apakah masih bisa dipakai atau tidak setelah digores.

Selanjutnya, pengujian berlanjut ke fase berikutnya, dimana layar ponsel bakal dibakar, dan dilihat, apakah bakal bisa kembali pulih atau tidak.

Nokia 6 sebelumnya sempat mendapat pujian dalam pengujian ini.

Sejauh itu, bisa dibilang jika HTC U11 ini masih “baik-baik” saja, setidaknya secara fungsional, hingga ponsel masuk uji ketahanan dari pembengkokan.

Dalam sekmen ini, ponsel bakal dibengkokan dengan kadar tekanan tertentu. Ketika dibengkokkan ke bagian depan, frame ponsel sedikit melengkung, namun masih bisa ditolelir.

Namun saat dibengkokkan ke arah sebaliknya, kaca depan pecah dan terdengar suara remukan dari dalam ponsel. Ini jelas bencana.

Toh HTC Ultra yang diuji sebelumnya dikatakan lebih tahan meski bagian kaca di punggungnya remuk. Sebaliknya, kaca depan HTC U11 ini lebih rapuh, namun kaca belakangnya malah tampak baik-baik saja.

Pengujian ini memang bisa dikatakan cukup ketat, namun tak terlalu berlebihan. Karena penekanan, penggoresan dan pembakaran masih dalam kadar ‘normal’ dan dapat terjadi pada siapapun, dalam kondisi tertentu.

Share.

Leave A Reply