Connect with us

Spesifikasi dan Harga Sharp M1, Kamera Selfie 13MP dengan 3GB RAM

Spesifikasi dan Harga Sharp M1, Kamera Selfie 13MP dengan 3GB RAM
Sharp M1 (SHARP)

Review

Spesifikasi dan Harga Sharp M1, Kamera Selfie 13MP dengan 3GB RAM

RANCAH POSTHarga Sharp M1. Selain memperkenalkan seri Z2 di Indonesia, Sharp juga turut menghadirkan model ponsel lain yang tidak kalah mumpuni, dengan spesifikasi mid-range, fitur keren dan harga terjangkau.

Ponsel Sharp M1 sendiri dikenal juga dengan nama Sharp MS1 di luar negeri. Namun di Indonesia ia hadir sebagai M1, dan menawarkan fitur kamera selfie mumpuni disamping spesifikasi Sharp M1 yang juga tak kalah gagah.

Ponsel ini juga mengusung layar berukuran cukup lebar, membuatnya tergolong jenis Phablet bukannya smartphone.

Ponsel ini memang dibanderol lebih terjangkau dari harga Sharp Z2 yang diluncurkan bersamanya, meski sebagai gantinya spesifikasi yang diusung juga sedikit ditekan.

Untuk membahas lebih lanjut, mari kita simak spesifikasi dan harga Sharp M1 ini.

Spesifikasi Sharp M1

Fitur keren dan spesifikasi Sharp M1 memang menggugah. Ponsel ini sendiri hadir dengan menawarkan layar LTPS IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar HD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini sendiri hadir dengan kerapatan cukup tinggi mencapai 401ppi dan memakai Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar.

Layar lebar ini dibalut bodi berukuran cukup, dengan bezel tipis dan dimensi bodi 155 x 76,9 x 7,6mm dan bobot ponsel sendiri hanya 151 gram saja.

Sharp membekalkan dapur pacu mumpuni, dengan mengandalkan prosesor MediaTek MT6753 dengan dukungan CPU octa-core 1,3 GHz Cortex-A53 yang dimaksimalkan GPU Mali-T720MP3 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga hadir didukung memori kakap dengan 3GB RAM dan 64GB memori internal. Ruang simpan di ponsel ini juga bisa dilipat gandakan dengan slot microSD berkapasitas maksimal 64GB.

Sharp M1 ini juga mengusung dukungan OS yang tidak kalah menawan, yakni Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Untuk sektor kamera sendiri, Sharp M1 menawarkan dukungan 13MP kamera utama, dan dibekali autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera selfienya ia sama-sama menawarkan sensor 13MP dengan performa tak kalah.

Konektivitas ponsel ini juga cukup mumpuni, dimana ia hadir menawarkan fitur 4G LTE. Didukung juga dengan WiFi 802.11, GPS dan Bluetooth v4.1.

Ponsel ini juga sudah mendukung microUSB v2.0 baik untuk pengisian daya atau transfer data. Sayang memang karena ia masih belum dilengkapi USB tipe-C yang merupakan fitur terkini.

Sharp M1 juga sama sekali belum didukung fitur pemindai sidik jari. Sedangkan untuk baterai, ponsel ini mengusung kapasitas 2600 mAh non-removeable sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi dan Harga Sharp M1, Kamera Selfie 13MP dengan 3GB RAM

Spesifikasi Lengkap Sharp M1

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  IPS 5,5 Inci, FHD 1080 x 1920 piksel, 401ppi, Gorilla Glass
OS Android 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek MT6753, octa-core 1,3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Memori RAM 3 GB, ROM 64 GB, MicroSD 64 GB
Kamera Utama 13MP, Autofokus, LED Flash
Kamera Depan 13MP
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
Sensor accelerometer, proximity, compass
Baterai 2600 mAh, Li-ion, Non-removeable
Warna Hanayome White, Pure Pink
Harga  Rp2.699.000

Harga Sharp M1

Menyoal harga Sharp M1 sendiri memang bisa dibilang tidak terlalu mahal. Setidaknya untuk phablet sekelasnya yang juga dibekali spesifikasi terbilang kakap.

Phablet Sharp M1 ini sudah dijual di salah satu toko online ternama di tanah air, Blibli.com dengan pre-order yang digelar dari tanggal 6 Juni hingga 16 Juni mendatang, dimana pengiriman sendiri akan dilakukan serentak pada 19 Juni kemudian.

Adapun harga Sharp M1 ini dibanderol mulai Rp2.699.000, dan ditawarkan dengan berbagai promo, yang membuat harga Sharp M1 ini jadi lebih terjangkau atau setidaknya lebih menarik.

Ponsel ini juga hadir dalam balutan warna putih yang elegan, cantik dan menawan.

Demikianlah ulasan mengenai harga dan spesifikasi Sharp M1, smartphone cantik kelas mid-range dengan kamera selfie kakap dan harga cukup terjangkau.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top