24.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Skema Apple iPhone 7s Plus dan iPhone 8 Beredar, Lengkap dengan Ukuran...

Skema Apple iPhone 7s Plus dan iPhone 8 Beredar, Lengkap dengan Ukuran Rincinya

RANCAH POST – Sepertinya Apple sudah mulai melakukan persiapan untuk merilis iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8 menjelang akhir tahun nanti. Pasalnya, kabar terbaru mengatakan bahwa proses produksi masal untuk kedua ponsel ini sudah dimulai.

Dugaan ini sendiri berasal dari beredarnya sebuah bocoran baru, berupa sebuah foto yang menampilkan sketsa iPhone 7s Plus dan iPhone 8 diatas secarik kertas.

Dan desain ini juga menampilkan skema dengan pengukuran akurat dari ponsel iPhone tersebut.

Bocoran mengenai desain iPhone 8 khususnya memang bukan hal baru, mengingat bahwa kemarin sempat ada bocoran sebuah blue print yang diduga merupakan bocoran cetak biru iPhone 8.

Untuk membandingkan dengan versi sebelumnya, berikut ini tabel mengenai perbedaan ukuran iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 7s Plus.

(mm) iPhone 7 iPhone 8 (alleged) iPhone 7 Plus iPhone 7s Plus (alleged)
Lebar 138.3 143.4 158.2 158.4
Tinggi 67.1 70.8 77.9 78.1
Tebal 7.1 7.5 7.3

Dari tablet tersebut jelas memang iPhone 8 memiliki ukuran berbeda, dan perbedaannya juga cukup jauh. Toh kabarnya ponsel ini memang merupakan varian baru dan bukan penerus iPhone 7.

Sementara itu iPhone 7s Plus yang diharapkan hadir sebagai calon penerus dari iPhone 7 Plus menawarkan ukuran yang juga lebih besar, meski tidak terlalu signifikan. Kurang lebih hanya berbeda sekitar satu sampai dua milimeter saja.

Sementara iPhone 8 sendiri memang diharapkan hadir dengan ukuran lebih besar, baik dari iPhone 7 maupun iPhone 7s. Namun tidak lebih besar dari Apple iPhone 7s Plus.

Ponsel ini digadang-gadang mengusung layar 5,8 inci dengan desain bezeless. Sehingga meski layarnya lebih lebar, namun ukurann bodinya bisa lebih kecil.

Sayangnya skema ini sama sekali tidak mengungkap mengenai ukuran layar, ataupun jumlah modul kamera pada ponsel ini.

Selain skema tersebut, ada pula bocoran render dari iPhone 8 yang menampilkan desain layar 5,8 inci bezeless dengan kamera ganda vertikal. Ponsel ini dikatakan memiliki tinggi mencapai 143,4mmyang cukup mirip dengan skema tersebut.

Walau sempat ada bocoran mengenai sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel, namun jelas posisi sensor fingerprint pada render ini masih tampak aneh.

Sumber : VenyaGeskin1

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here