24.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Pelajar SMA Ngopi dan Merokok Siang Hari di Bulan Puasa, Netizen: Mungkin...

Pelajar SMA Ngopi dan Merokok Siang Hari di Bulan Puasa, Netizen: Mungkin Non Muslim

RANCAH POST – Selama bulan suci Ramadhan, sudah seharusnya yang tidak puasa baik itu non muslim atau berhalangan dapat menghormati muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sebuah postingan netizen di grup Facebook baru-baru ini mengunggah beberapa foto yang menampilkan seorang pelajar SMA tengah ngopi dan merokok di Taman Radio, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung.

Netizen bernama Darus Salam mengunggah foto tersebut pada hari Selasa (6/6), sekitar pukul 10.34 WIB. Ia memberikan keterangan bahwa foto tersebut diambil saat jam sekolah dan di bulan puasa.

Di saat anak2 sekolah beraktifitas di sekolah pada jam sekolah. Ini sedang nikmat udud bari ngopi. Pas bulan puasa deuih.” tulis Darus.

Dilihat dalam foto, pelajar SMA tersebut memang terlihat sangat santainya menghisap rokok, dan ditemani segelas kopi susu padahal masih di jam belajar.

Sejak foto tersebut diunggah, sontak saja menjadi perbincangan bahkan perdebatan netizen. Tak sedikit netizen menduga bahwa pelajar SMA tersebut non muslim sehingga tidak berpuasa.

“Coba husnuzon aja kang, mungkin ybs non muslim.” ujar A Naufal.

“Betul kang harus husnuzon, tapi setidaknya menghormati orang yang saum.” timpal Darus Salam.

“Éh apanan saur sapalih ogé hormati orang yang tidak puasa.” kata Satria.

“Mungkin dia non muslim..jadi gak puasa atau dia punya penyakit.” ucap Rahadyan.

“Kalaupun Non Muslim, tapi harusnya dia bisa menghargai yang sedang puasa, tidak makan/minum di tempat seterbuka itu. Dan terlepas dari masalah ini, miris melihat generasi muda sudah merokok, tanpa rasa malu pula.” pungkas Syafe’i.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here