RANCAH POST – Event MWDC tahun ini tentu tidakj disia-siakan Apple. Mereka juga menyempatkan untuk menghibur konsumen dengan memperkenalkan sejumlah perangkat baru, seperti iMac Pro baru dan seri refresh dari MacBook dan iMac.

Nah, lalu apa sajakah perangkat yang dikenalkan Apple kali ini, serta seperti apa perangkat tersebut? Mari kita simak satu per satu.

iMac

Apple iMac kembali hadir dengan beberapa rimbakan dan permak. Salah satunya adalah layar yang lebih baik, degan kecerahan hingga 43% lebih meningkat dan lain sebagainya.

iMac baru ini bahkan lebih cepat dari pendahulunya, dimana ia memakai prosesor Intel Kaby Lake baru yang lebih mumpuni.

PErangkat ini dibekali layar 21,5 inci dan menawarkan dukungan 32GB RAM. Sementara model lain dengan layar lebih besar mencapai 27 inci bisa mengusung RAM hingga ukuran 64GB.

Perangkat ini juga dilengkapi ruang simpan hingga 2 TB dengan gabungan SSD dan HDD dimana SSD ini mampu memberikan kecepatan lebih tinggi.

Apple iMac Pro Baru Meluncur Bersama Versi Refresh dari MacBook dan iMac

Perangkat ini juga dibekali GPU mumpuni dengan Iris iGPU yang menawarkan kinerja grafis hingga 80% lebih baik. Selain itu, untuk kebutuhan lebih, Apple akan menggantinya ke AMD Radero Pro 5xx series untuk menopang kinerja.

Sementara model 27 inci hadir dengan Radeon Pro 570/575 atau 580 dengan VRAM lebih dari 8GB.

Model iMac dengan layar 21,5 inci ini dijual mulai dari USD1100 atau Rp14,6 jutaan.

MacBook

Untuk MacBook baru sendiri, nyaris tidak ada perubahan besar. Selain dari pemakaian prosesor Kaby Lake dan harga yang lebih terjangkau mulai dari USD1300 atau setara Rp17,2 jutaan.

Apple iMac Pro Baru Meluncur Bersama Versi Refresh dari MacBook dan iMac

iMac Pro

Perangkat ini menawarkan lauar 5K 2,7 inci dengan CPU Intel Xenon 18 core dengan pilihan lan menawarkan varian 8 core dan 10 core. Perangkat ini juga dibekali 128GB RCC RAM dan 4TB SSD berkecepatan tinggi, mencapai 2GB/s.

Perangkay ini juga menawarkan konektivitas yang lebih baik, kemampuan grafis dengan dukungan VRAM mencapai 6GB dan lain sebagainya.

Adapun harga iMac Pro sendiri dibanderol mulai USD5000 atau setara Rp66 jutaan.

Share.

Leave A Reply