Andy Rubin Kini Berencana Bikin Pesaing Google Glass?

0
Google Glass
Google Glass

RANCAH POST – Pencipta sekaligus bapak dari Android, Andy Rubin telah merilis sebuah ponsel bezeless baru bernama Essential, melalui perusahaan barunya, yang juga dinamai Essential.

Namun tampaknya sebuah ponsel, kamera 360 derajat dan speaker cerdas belumlah cukup. Andy Rubin dikabarkan sedang kembali mempersiapkan perangkat pintar lainnya, yakni kacamata pintar yang akan menyaingi Google Glass.

Ini menarik karena sebelumnya mereka merilis sejumlah pesaing untuk Google, seperti pesaing Google Smart Speaker dan Google Pixel.

Fakta ini terungkap setelah Essential ketahuan mengajukan sebuah paten, yang menampilkan perangkat smart glass dengan sebuah kamera dan layar. Namun bentuknya sama dengan kebanyakan kacamata pada umumnya.

Berdasarkan paten ini, Essential mempersiapkan sebuah kacamata pintar yang lebih canggih dan berteknologi tinggi.

Ponsel ini akan mampu disesuaikan dengan lensa kacamata dari dokter, dan jenis kacamata lain. Juga dibekali fitur dual display mode, dumana akan mampu menampilkan gambar diatas gambar.

Kacamata ini juga dibekali kamera di sisi dalam dan luar, dimana bagian dalam berfungsi untuk mendeteksi pergerakan mata dan menyesuaikannya dengan sistem.

Kacamata ini juga dirancang untuk mendukung fungsi Augmented Reality (AR). Yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan.

Bagaimanapun, kacamata ini masih dalam masa pengembangan dan baru berupa konsep. Prototypenya sendiri masih belum ada, jadi belum ada kepastian bahwa kacamata pintar Essential ini akan benar-benar jadi kenyataan.

Namun meski dikatakan berencana membuat pesaing Google Glass, And Rubin tak sepenuhnya membeci produk Google tersebut.

Ia bahkan sempat mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Google Glass tidak gagal sama sekali. Hanya saja masyarakat belum siap menerima teknologi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here