Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Pesawat Terbesar Garapan Pendiri Microsoft Sudah Siap Diuji

Pesawat Terbesar Garapan Pendiri Microsoft Sudah Siap Diuji

RANCAH POST – Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, memamerkan proyek pesawat terbang raksasanya yang sudah dibuat sejak 2011 lalu. Ya, pesawat terbang raksasa itu diberi nama Stratolaunch.

Anda kenal dengan Paul Allen? Salah satu pendiri Microsoft ini diketahui baru saja pamer karya terbarunya, berupa pesawat raksasa yang bernama Stratolaunch. Pesawat ini merupakan hasil kerja Allen sejak tahun 2011 silam.

Bagaimana tidak dikatakan raksasa, pesawat terbesar di dunia ini memiliki bentang sayap mencapai 117 meter yang lebih lebar dari lapangan sepakbola sekalipun.

Pesawat ini juga tercatat memiliki bobot hingga 226.800 kilogram dalam kondisi kosong dan bertambah jadi 589.670 kilogram setelah diisi bahan bakar penuh.

Berdasarkan penuturan dari CEO Stratolaunch Systems, Jean Floyd. Pesawat raksasa ini dikatakan memiliki enam mesin Boeing 747 dengan 28 buah roda.

Pesawat ini sendiri dibangun tidak di sembarang tempat, melainkan di sebuah hanggar di gurun Mojave.

Dan ia juga menambahkan bahwa dalam beberapa bulan kedepan mereka akan melakukan pengujian pesawat ini di Mojave Air dan Space Port.

“Pada uji penerbangan tersebut kami akan sangat berhati-hati, dan menjadikan keamanan pilot, awak kabin dan para staf sebagai prioritas utama. Stratolaunch akan mulai diluncurkan secara perdana pada tahun 2019 mendatang,” pungkas Jean Floyd.

Sebagai informasi tambahan, bahwa pesawat super besar bernama Stratolaunch ini bukan dibuat untuk penerbangan komersil. Melainkan untuk mengangkut roket hingga ke atmosfir.

Kemudian meluncurkan roket tersebut dari udara. Metode peluncuran roket dari udara ini dianggap bakal lebih efisien dan hemat biaya dibandingkan peluncuran biasa dari darat.

Jadi bagi kamu yang menantikan untuk bisa ikut naik Stratolaunch ini sepertinya harus menyerah. Kecuali jika berniat jadi awak pesawat atau kamu anak sultan. Itu lain lagi ceritanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,241FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan