Senin, November 23, 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIDEO Curiga BBM Yang Dibeli Tak Sesuai, Pria Kuras Tangki Motor di...

VIDEO Curiga BBM Yang Dibeli Tak Sesuai, Pria Kuras Tangki Motor di SPBU, Hasilnya Diluar Dugaan

RANCAH POST – Curiga dengan bahan bakar minyak (BBM) yang dibeli di salah satu SPBU, seorang netizen bernama Beldy Risyan Hukom pun berinisiatif menguras tangki motor untuk menghitung ulang literan Pertamax yang dibelinya.

Beldy memposting keluh-kesah saat membeli empat liter pertamax di SPBU Pertamina di daerah Kemayoran, ia curiga lantaran BBM yang diisi ke tangki kendaraannya tidak sesuai dengan harga yang dibeli.

Pada postingan foto dan video yang diunggah pada hari Selasa (30/5) itu, ia menceritakan membeli empat liter Pertamax di SPBU Pertamina di Jalan Raya Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, ia menuturkan saat melakukan isi bahan bakar itu seperti ada yang aneh. Benar saja, ia mendapati bahan bakar yang masuk tidak seperti biasanya, dan indikator pun menunjukkan masih menyisakan satu bar.

BACA JUGA: Oknum Petugas POM Bensin Curang Bikin Netizen Ini Berang

Mengetahui bahan bakar yang dibelinya tidak sesuai, ia pun protes kepada salah satu petugas. Dan petugas itu pun mempersilahkan dirinya untuk komplen langsung ke kantor SPBU.

Setelah diterima petugas SPBU, ia pun mengutarakan maksud bahwa antara bensin yang dibeli dengan yang diterima motornya tidak sesuai.

Kemudian, petugas mengecek struk pembelian bahan bakar, dan benar bahwa terjadi pembelian Pertamax sebanyak empat liter.

Untuk membuktikan kecurangan tersebut, Beldy pun berinisiatif menguras tangki sepeda motor untuk menghitung ulang jumlah bensin yang diterimanya.

Benar saja, saat bahan bakar dihitung ulang, ternyata Pertamax yang diterimanya hanya tiga liter, sementara yang dibeli adalah sebanyak empat liter.

Beldy pun mengaku mendapat tambahan satu liter Pertamax yang diambil oleh petugas SPBU menggunakan kaleng.

Selengkapnya, berikut isi postingan Beldy sebagaimana dikutip Facebook di bawah ini.

Postingan Beldy Risyan Hukom menjadi viral di media sosial, setidaknya telah mengundang 2600 komentar netizen, dan telah dibagikan sebanyak hampir 6000 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here