Connect with us

Harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus, Spesifikasi dan Perbandingan
Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus (OPPO/LENOVO)

Review

Harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus. Lenovo juga merupaka pesaing di pasar smartphone kelas mid-range. Diantaranya ada beberapa andalan seperti Lenovo K5 Plus yang menawarkan ukuran layar cukup kecil untuk nama ‘Plus’ yakni hanya 5 inci saja.

Ponsel ini memang tidak plus di sisi ukuran melainkan spesifikasi dan fitur. Dan jika ditanya pesaingnya, maka Oppo A37 mungkin bisa dikategorikan sebagai salah satunya.

Harga Oppo A37 memang dibanderol kurang lebih setara dengan harga Lenovo K5 Plus ini. Meski di sisi spesifikasi, kedua ponsel ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dan untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan kedua ponsel tersebut, kita akan bandingkan spesifikasi dan harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus.

Spesifikasi Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus

Untuk spesifikasi Oppo A37 sendiri, ponsel ini hadir dengan menawarkan kemampuan yang bisa dikatakan menantang. Ponsel ini dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan memiliki kerapatan layar mencapai 294ppi. Layar ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Untuk prosesornya sendiri, ponsel ini menawarkan Snapdragon 410 dengan dukungan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-53 dengan GPU Adreno 306.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga memakai OS Android 5.1 Lollipop sebagai andalan yang dibalut ColorOS 3.0 diatasnya.

Kemudian di sektor kamera sendiri, Oppo A37 menawarkan sensor kamera 8MP sebagai kamera utama dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfienya mengusung sensor 5MP sebagai andalan.

Ponsel ini juga didukung dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan 4G LTE. Serta sebuah microUSB v2.0 sebagai port koneksi kabel.

Dan di bagian baterai, Oppo A37 didukung baterai 2630 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih lama.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Plus, Smartphone VR yang Lebih Terjangkau

Sementara spesifikasi Lenovo K5 Plus juga tidak kalah mumpuni. Dimana ponsel ini dibekali layar 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layar mencapai 441ppi.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan prosesor Qualcomm Snpadragon 616 dengan CPU octa-core 1,5 GHz dengan GPU Adreno 405.

Ia juga menawarkan dukungan 2GB RAM degan 16GB memori internal. Dan 32GB untuk dukungan memori eksternal.

Ponsel ini juga didukung OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kemudian di sisi kamera, Lenovo K5 Plus ini menawarkan dukungan kamera 13MP sebagai kamera utama dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 5MP.

Ponsel ini juga dibekali WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ia juga sudah menawarkan dukungan 4G LTE dengan baterai 2750 mAh sebagai andalan.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Smartphone Mid-range Baru dengan Body Logam

Harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus

Untuk harga Oppo A37 dan Lenovo K5 Plus sendiri, tentunya dibanderol cukup bersaing, meski di sisi spesifikasi kedua ponsel ini terbilang cukup berbeda.

Entah dari resolusi layar, prosesor, maupun dukungan kamera. Spesifikasi Lenovo K5 Plus memang lebih unggul.

Nah, mulai membahas harga Lenovo K5 Plus di sejumlah toko online ponsel ini ditawarkan mulai Rp2.099.0000 dengan beberapa harga berbeda di toko lain sesuai ketentuan penjual.

Sementara harga Oppo A37 sendiri saat ini dibanderol mulai Rp1.999.000 di sejumlah toko online. Beda tipis bukan?

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Oppo A37 vs Lenovo K5 Plus. Dua ponsel mid-range dengan spesifikasi yang bisa dikatakan berbeda, namun harganya beda tipis.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top