26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Usung Codename 'Star', Samsung Galaxy S9 Hadir dalam Dua Varian Berbeda

Usung Codename ‘Star’, Samsung Galaxy S9 Hadir dalam Dua Varian Berbeda

RANCAH POST –¬†Samsung Galaxy S8 sudah meluncur, yang artinya tugas Samsung untuk menggarap sang andalan tahun ini telah selesai. Tinggal Galaxy Note 8 yang akan hadir kurang lebih pada paruh kedua 2017.

Namun rupanya bukan cuma Note 8 yang perlu dipikirkan oleh Samsung. Ponsel kakap lain penerus S8, yakni Samsung Galaxy S9 juga bakal membebani pemikiran para insinyur andalan Samsung beberapa waktu ini.

Yap, calon penerus dari flagship mereka ini kabarnya sudah mulai dikembangkan. Dan kini kita sudah mengetahui mengenai sedikit informasi dari sang kakap mendatang.

Dalam pengembangannya ini, Samsung Galaxy S9 kabarnya diberi nama kode “Star”. Codename ini kurang lebih menggambarkan bahwa Galaxy S9 mendatang bukanlah ponsel sembarangan dan akan bersinar dengan fitur baru dan inovatif andalan Samsung.

Ya, meski tidak selalu namun codename yang disematkan pada sebuah smartphone biasanya memang menggambarkan barang sedikit karakteristik dari ponsel tersebut.

Semisalnya Galaxy S8 yang mengusung codename ‘Project Dream’ yang menurut Kim Hye-Deok yang merupakan executive director of product strategy team Samsung adalah perwujudan dari mimpi Samsung untuk bisa “melampaui Apple.”

Maka tak heran jika codename “Star” dan “Star 2” yang diklaim sebagai dua varian dari ponsel mendatang Galaxy S9 dan S9 Plus akan menawarkan fitur, spesifikasi dan inovasi berbeda. Misalnya seperti fungsi foldable phone.

Memang bukan itu saja alasan mengapa Samsung sampai melakukan pengembangan Galaxy S9 lebih awal. Pertama mereka jelas tidak ingin kejadian yang sama dengan Galaxy Note 7 kembali terulang.

Paling tidak, dengan batas waktu pengujian yang diperluas, mereka akan lebih leluasa melakukan cek apabila ada kesalahan atau kerusakan pada produk buatan mereka.

Selain itu, jika ingin mengusung desain yang sama seperti Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, maka Samsung juga harus mencari cara untuk memindahkan sensor pemindai sidik jari ke tempat lain secepat mungkin.

Misalnya memaindahnya ke bagian bawah layar, atau ke tempat lain yang lebih berkelas.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here