Connect with us

Ini yang Bikin Android O Lebih Keren dari Nougat, Plus Fitur Google Lens

Ini yang Bikin Android O Lebih Keren dari Nougat, Plus Fitur Google Lens
Android O (GOOGLE)

Info Gadget Terbaru

Ini yang Bikin Android O Lebih Keren dari Nougat, Plus Fitur Google Lens

RANCAH POST – Sebelum upgrade OS ke Android O yang diresmikan pada event Google I/O kemarin, tentu kita harus mengetahui lebih dulu. Apa saja sih yang keren dari Android O dan lebih baik dari Nougat?

Meskipun pada kenyataannya butuh waktu lebih lama untuk Anda bisa menikmati OS Android O terbaru ini. Mengingat ia masih dalam proses uji dan belum dirilis secara publik.

Namun ini juga cukup penting mengingat kedepannya OS ini akan dirilis juga, dan bisa dikatakan pasti bahwa Anda juga akan tertarik untuk beralih bukan?

Nah, lalu apa saja kelebihan dari OS Android O baru ini dibandingkan Android Nougat sebelumnya?

Pertama adalah “Reboot Time” alias waktu untuk reboot. OS baru ini dikatakan bisa membuat ponsel Android kesayangan Anda menjadi lebih cepat dalam reboot. Bahkan proses reboot di Android O ini diklaim dua kali lebih cepat dari proses reboot pada Android Nougat.

Hal ini jelas berguna. Semisalnya Anda melakukan setting tertentu di ponsel dan membutuhkan reboot, namun Anda juga dikejar waktu yang makin mepet, kegunaannya pasti akan lebih terasa.

Masa cuma reboot aja yang makin cepet?

Ya enggak lah, performa ponsel juga dijamin bisa lebih cepat. Selain reboot, waktu yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi, beralih, membuka menu, kamera dan lain sebagainya juga bakal terasa lebih cepat dan ponsel bakal berasa lebih lincah.

Bahkan hal ini terbukti dari uji benchmark dengan menjalankan Google Sheet, dimana performa Android O terlihat jelas lebih baik.

Kemudian ada juga beberapa fitur baru yang sudah kita bahas sebelumnya. Fitur ini dikelompokkan dalam dua kategori berbeda, yakni fitur Vital dan Fluid Experience.

Baca Juga : Google Resmi Perkenalkan Android ‘O’, Unggulkan 5 Fitur Ini

Bukan cuma lebih cepat dan hadir dengan fitur memukau.

Google juga menyertai Android O ini dengan fitur Google Lens. Layanan atau program AI yang tak kalah cerdas dari Bixby milik Samsung.

Google menjelaskan bahwa fungsi dari Google Lens ini adalah untuk memaksimalkan fungsi kamera.

Bukan lagi hanya membidik target foto, Google Lens juga akan bisa memberikan informasi terkait.

Pertama fitur ini bisa memberikan informasi mengenai objek yang ingin Anda potret. Misalnya sebuah bunga atau binatang yang belum pernah Anda lihat. Tentunya dengan bantuan asisten virtual Google Assisten ya.

Kemudian ada kemampuan lain, yakni untuk menghubungkan ponsel ke WiFi. Kini cukup potret sticker router, dan ponsel akan langsung mengaktifkan WiFi.

Selanjutnya adalah memberika informasi detail. Misalnya Anda sedang jalan-jalan dan memotret logo atau papan nama toko atau retoran. Maka akan muncul layar kecil yang memberikan informasi lebih mengenai toko atau restoran tersebut.

Menurut Google, fitur ini sudah terhubung dengan layanan Google yang sudah ada, seperti Maps, Search dan lain sebagainya.

Bagaimana, keren kan fitur Android O ini? Bikin kita makin gereget dan tak sabar menanti kehadirannya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top