Connect with us

Tips Memilih Ponsel Android yang Baik

Tips Memilih Ponsel Android yang Baik
Tips Memilih Ponsel Android yang Baik. (ANDROIDCENTRAL)

Tips n Trik

Tips Memilih Ponsel Android yang Baik

RANCAH POSTTips memilih ponsel Android. Pada awalnya smartphone hanya dimiliki oleh beberapa kalangan masyarakat saja, bisa dibilang jika ponsel merupakan sebuah barang mewah. Namun, di jaman serba teknologi seperti sekarang ini hampir semua kalangan sudah mempunyai ponsel pintar yang berkualitas.

Sebenarnya tidak sedikit vendor yang menawakan produk smartphone dengan harga terjangkau tetapi didukung spesifikasi tinggi. Ada berbagai faktor yang menjadikan ponsel canggih banyak dipilih oleh masyarakat khususnya di tanah air.

Dimana setiap pengguna ponsel dapat melihat sisi negatif dan positif dari smartphone yang dihadirkan. Tentunya smartphone memiliki segala kelebihan dan kekurangan, bahkan bisa dilihat dari segi harga yang paling murah hingga termahal.

Oleh karena itu, kami akan berbagi tips dalam memilih ponsel Android yang baik saat pembelian.

Tips Memilih Ponsel Android yang Baik

Berdasarkan sistem kinerja

Saat Anda membeli ponsel Android, ada baiknya menanyakan terlebih dahulu tentang sistem kinerja atau performa dapur pacunya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kualitas dan faktor kecepatan yang dimiliki.

Apalagi jika akan mencari smartphone untuk gaming, yang jelas harus mampu memainkan banyak game berat atau HD. Selain itu, processor yang disematkan juga perlu diperhatikan.

Setidaknya pilih CPU yang di atas quad-core berkecepatan 1.3 GHz, seperti octa-core hingga yang tertinggi hexa-core.

Perhatikan sistem operasi

Salah satu sistem operasi yang banyak digunakan saat ini adalah Android. Pasalnya Android dikenal luas di kalangan vendor dunia sebagai OS Mobile. Di samping itu, memiliki kenggulan sebuah platform lunak yang bisa menyesuaikan setiap keinginan penggunanya.

Menariknya sistem operasi ini begitu terbuka dalam menyediakan aplikasi dan game keren tanpa dipungut biaya. Karena sifatnya yang terlalu open source sehingga sistem operasi Android sangat rawan terhadap ancaman virus.

Pilih layar yang tepat

Memilih sebuah layar pada smartphone seharusnya diperhatikan betul. Tidak semua layar ponsel berkualitas baik. Apabila Anda lebih menyukai gaming atau menonton video, maka tampilan layar yang besar tepat untuk dimiliki.

Setidaknya Anda pilih layar berbentang 5 inci dengan resolusi lebih dari 1280 x 720 piksel. Besar kecilnya resolusi layar akan berpengaruh terhadap tampilan gambar yang dihasilkan dari smartphone.

Sesuaikan kapasitas penyimpanan

Tips selanjutnya adalah dengan menyesuaikan jenis penyimpanan yang terbaik. Sebenarnya kualitas penyimpanan ada 3 yaitu memori internal, RAM dan MicroSD.

Biasanya ponsel yang menyematkan memori internal 8 GB akan dilengkapi dengan slot MicroSD. Hal ini dikarenakan kapasitas memori internal sudah dipakai sebagai pilihan bawaan perangkat.

Selain itu, RAM yang dibekali berkisar 1GB sebagai kebutuhan penggunanya. Setidaknya jika kinerja RAM semakin besar maka akan memicu berjalannya aplikasi secara mulus dan cepat.

Kekuatan daya tahan baterai

Sebaiknya Anda memilih daya tahan baterai yang berkekuatan besar. Sekarang ini ada smartphone yang didukung dengan fitur Quick Charge untuk membuat pengisian daya baterai lebih cepat dan praktis.

Dimana hanya membutuhkan waktu berkisar 30 menit, maka baterai akan terisi hingga 60% berkat tekonolgi tersebut. Sangat direkomendasikan untuk mendapatkan baterai yang lebih dari 2600 mAh.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement
To Top