31.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiReviewPerbandingan Harga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X dan Spesifikasi, Apa Sih...

Perbandingan Harga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X dan Spesifikasi, Apa Sih Bedanya?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X. Ada dua ponsel Xiaomi yang bisa dikatakan beda generasi, namun sedikit mirip, baik di sisi spesifikasi, maupun harga.

Kedua ponsel ini dibanderol nyaris setara, dengan selisih harga yang terbilang cukup tipis. Dan bukan itu saja, spesifikasi Xiaomi Redmi 4X dan Redmi 3s ini juga dapat dikatakan identik, di beberapa sisi tepatnya.

Xiaomi Redmi 3s sendiri hadir dengan menawarkan sensor pemindai sidik jari degan spesifikasi mid-rang, kurang lebih sama seperti Redmi 4X yang menawarkan spesifikasi mid-range dan harga Rp2 jutaan.

Nah, lalu apa perbedaan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X yang membuat kedua ponsel ini dikatakan berbeda, atau apa saja yang membuat keduanya dikatakan mirip? Akan kita ulas dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X

Pertama kita bahas terlebih dahulu mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 3s. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi kelas mid-range dan dibanderol cukup terjangkau.

Redmi 3s hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan mencapai 294ppi tanpa perlindungan khusus. Namun bodi ponsel dibalut material logam yang bisa dikatakan cukup kuat dan berkualitas.

Di bagian dalam sendiri dibekalkan prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1,4 Ghz sebagai pemacu utama dan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafis.

Untuk bagian memori, ponsel ini menawarkan dukungan 3GB RAM dengan 32GB memori internal sebagai andalan. Dan slot microSD mencapai kapasitas maksimal 256GB jika dirasa perlu memori tambahan.

Selanjutnya untuk masalah OS sendiri, Xiaomi Redmi 3s menawarkan dukungan OS Android 6.0.1 Marshmallow dalam balutan OS Custom MIUI 8.0 terbaru sebagai OS bawaan.

Ponsel ini dibekali kamera utama 13MP f/2.0 dengan dukungan fitur PDAF dan LED Flash. Sementara kamera selfienya menawarkan sensor 5MP f/2.2 dengan kemampuan merekam video FHD 1080p@30fps.

Ponsel ini juga didukung teknologi 4G LTE dan menawarkan performa apik dari WiFI 802.11, dengan Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0.

Redmi 3s juga sudah dibekali sensor pemindai sidik jari di punggungnya, dengan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga yang didukung fast charging juga.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s Prime, Lebih Keren dengan 3GB RAM dan 32GB Memori Internal

Kemudian untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 4X sendiri, layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dibekalkan sebagai andalan, dengan jenis layar IPS LCD dan kerapatan layar mencapai 294ppi.

Xiaomi Redmi 4X ini juga dibekali prosesor octa-core yang lebih mumpuni dan baru, Snapdragon 835 dengan clockspeed mencapai 1,4 Ghz Cortex-A53 dan dukungan GPU Adreno 505 sebagai prosesor grafis.

Untuk memori kurang lebih sama. Model resmi Redmi 4X hadir dengan dibekali 3GB RA dan 32GB memori internal di Indonesia. Dan slot microSD berkapasitas 256GB sebagai tambahan.

Ponsel ini juga mengusung dukungan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan, dan dibekali custop MIUI 8.0 sebagai tambahan.

Xiaomi Redmi 4X juga hadir dengan kamera andal dan mumpuni. Di bagian kamera utama ia mengandalkan sensor 13MP f/2.0 dengan fitur PDAF dan LED Flash. Sementara di bagian depan dibekalkan sensor kamera 5MP f/2.2 sebagai andalan untuk selfie.

Ponsel ini juga mengusung dukungan teknologi 4G LTE dengan VoLTE dan fitur koneksi lain. Mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, GPS dan microUSB v2.0 juga.

Xiaomi Redmi 4X juga dilengkapi baterai berkapasitas 4100 mAh sebagai sumber tenaga, dengan jenis baterai Li-Po yang non-removeable. Sedangkan di punggungnya tersemat sensor pemindai sidik jari sebagai fitur tambahan lain.

Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Harga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X

Untuk masalah harga Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 4X, kebetulan keduanya sudah dijual resmi di Indonesia. Kedua ponsel ini menawarkan spesifikasi yang nyaris identik dengan harga nyaris sama.

Selain terpampang di situs resmi Xiaomi Indonesia, kedua ponsel ini juga dijual di sejumlah ritel resmi Xiaomi, dengan garansi resmi Xaomi Indonesia.

Harga Xiaomi Redmi 3s Garansi Resmi sendiri saat ini dibanderol mulari Rp1.849.000 di Erafone. Sementara harga Xiaomi Redmi 4X garansi resmi dibanderol mulai Rp2.049.000 di toko yang sama.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 4X yang memang tak hanya dekat dalam hal spesifikasi, namun juga harga serta kapasitas memorinya.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here