RANCAH POST – Anggota grup band D’Lloyd, Bartje Van Houten menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 67 tahun hari Jumat, 5 Mei 2017 pada pukul 13.30 WIB di Sentul, Bogor Jawa Barat. Sebelum meninggal, tidak ada tanda-tanda bahwa ia tengah mengalami sakit di tubuhnya.

Bahkan tepat beberapa jam sebelum ia meninggal, Bartje masih terlihat dalam keadaan sehat ketika berkunjung ke kediaman anaknya di Kuningan, Jakarta Selatan. Ketika pertemuan terakhirnya bersama sang ayah yakni Jimmy Van Houten, putra pertama masih melihat sangat ayah dalam keadaan sehat.

Tentang riwayat dari sang ayah ketika ia hidup pun, Jimmy mengaku tak ada. Bahkan, hingga akhirnya meninggal dunia, Bartje Van Houten diketahui tak pernah satu kalipun memperoleh perawatan di rumah sakit dikarenakan gangguan kesehatan.

Sebelumnya, Bartje Van Houten pertama kali dijumpai oleh asisten rumah tangganya di dalam keadaan kejang-kejang di rumahnya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menyaksikan hal tersebut, Bartje pun lalu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh pertolongan pertama.

Sayangnya, ketika ia tiba di rumah sakit, Bartje sudah tak bernyawa. Bartje dikabarkan meninggal di dalam perjalanannya menuju ke rumah sakit.

Rencananya, mendiang akan dikebumikan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan hari Minggu 7 Mei 2017.

Share.

Leave A Reply