24.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Review Perbedaan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Redmi Note 2 Prime dan...

Perbedaan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Redmi Note 2 Prime dan Spesifikasi Lengkapnya

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 2 vs Redmi Note 2 Prime. Seperti yang Anda ketahui, selama ini ada dua versi Xiaomi Redmi Note 2 yang beredar di pasaran. Yakni versi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime.

Kedua ponsel ini memang memiliki spesifikasi yang terbilang sama, bahkan di sisi desain saja keduanya tampak tak berbeda. Namun ada beberapa perbedaan signifikan di bagian dalam ponsel ini.

Diantaranya melibatkan CPU dan memori internal, padahal prosesor yang dipakai masih sama. Itulah keunikan dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime ini.

Dan tentunya dengan perbedaan di memori saja, sudah wajar jika harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime juga memiliki perbedaan.

Lalu apa sajakah perbedaan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime? Mari kita simak dalam ulasan berikut ini.

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 vs Redmi Note 2 Prime

Pertama akan kita bahas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2. Ponsel kelas phablet dari keluarga Redmi ini hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini memiliki kerapatan cukup tinggi, mencapai 403ppi dan memiliki rasio layar ke bodi yang juga tinggi, hingga 71,5%.

Bodi ponsel sendiri hadir dengan material plastik dan casing belakang yang removeable, dengan ukuran 152 x 76 x 8,3 mm dengan berat ponsel mencapai 160 gram.

Untuk bagian performa, Remdi Note 2 menawarkan prosesor MediaTek MT6795 aka Helio X10. Dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 sebagai pemacu utama performa dengan GPU PowerVR G6200 untuk menangani masalah grafis.

Ponsel ini menawarkan memori internal berkapasitas 16GB untuk penyimpanan, dan 2GB RAM yang menopang performa, khsuusnya dalam hal multitasking.

Redmi Note 2 juga dibekali slot microSD dengan kapasitas maksimal yang mampu ditangani hanya 32GB. Dan untuk software, ia hadir dengan OS Android 5.0 Lollipop berbalut MIUI 7.0 sebagai OS bawaan yang upgradable.

Kemudian untuk hal kamera, Redmi Note 2 dibekali sensor 13MP f/2.2 sebagai kamera utama, dengan fitur PDAF dan LED Flash. Sedangkan kamera selfienya sendiri mengusung sensor 5MP yang tidak kalah mumpuni.

Di sisi konektivitas, ponsel ini sudah mendukung fitur 4G LTE untuk koneksi mobile andalan. Dan dibekali pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 da micro USB v2.0 dengan USB OTG sebagai tambahan.

Redmi Note 2 memang sudah menawarkan fitur pengisian cepat, namun baterai yang dipakai masih bersifat removeable dengan kapasitas 3060 mAh dengan jenis baterai Lithium Polymer.

Xiaomi Redmi Note 2 Resmi Diumumkan, Hadir Dengan Chip Helio X10 dan Harga Super Murah

Kemudian untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime sendiri, nyaris tak ada bedanya. Ponsel ini dibekali kayar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p dan kerapatan mencapai 403ppi.

Ia juga menggunakan bodi plastik yang sama dengan ukuran dan berat yang sama, bahkan rasio layar juga sama.

Perbedaan ponsel ini terletak pada prosesor dan memori saja. Dimana Redmi Note 2 Prime juga masih mengusung prosesor Helio X10 yang sama, namun dengan clockspeed lebih tinggi, mencapai 2,2 GHz. GPU yang dipakai juga sama.

Perbedaan lainnya terletak di sisi ROM, dimana Redmi 2 Prime menawarkan kapasitas penyimpanan internal mencapai 32GB, bukan 16GB. Dengan slot microSD berkapasitas maksimal 32GB dan MIUI 7.0 yang juga sama.

Untuk fitur lainnya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini sama saja dengan Xiaomi Redmi Note 2. Baik kamera, konektivitas, baterai dan fitur lainnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dan Spesifikasi, 2GB RAM dan 32GB ROMPerbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Xiaomi Redmi Note 2
– Prosesor octa-core Helio X10 2,0 GHz Cortex-A53
– Memori internal 16 GB

Xiaomi Redmi Note 2 Prime
– Prosesor octa-core Helio X10 2,2 GHz Cortex-A53
– Memori internal 32 GB

Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Redmi Note 2 Prime

Untuk harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime saat ini bisa dibilang sudah jauh lebih murah dibandingkan ketika kedua ponsel ini pertama kali masuk ke Indonesia. Beberapa teori termasuk teori mengenai penurunan harga hp Xiaomi juga berperan dalam hal ini.

Di situs Blibli saja misalnya, harga Xiaomi Redmi Note 2 dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB ROM saat ini dibanderol mulai Rp1.475.000 untuk harga baru, meski masih ada penjual lain yang menawarkan harga lebih tinggi.

Sementara harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang dibekali dengan dukungan memori internal mencapai 32GB dan 2GB ROM sendiri dijual mulai Rp1.895.000, dan sama saja, ada pula penjual yang menawarkan harga lebih dengan beberapa kelebihan pula.

Demikianlah perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime, dari mulai spesifikasi dan harga. Meski di sisi spesifikasi, kedua ponsel ini tak jauh berbeda, namun kapasitas memori yang cukup signifikan jelas berperan dalam perbedaan harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime ini.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here