26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Review Harga Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Oppo A37 va Xiaomi Redmi 4A. Belakangan ini ponsel mid-range dari Oppo, yakni Oppo A37 cukup digandrungi oleh konsumen di tanah air. Ponsel berbalut bodi ciamik berbagan logam ini memang memukau, dengan spesifikasi yang terbilang cukup.

Namun pesaing yang juga berasal dari China, yakni Xiaomi tak mau kalah. Dengan Redmi 4A andalan mereka, Xiaomi berhasil menarik perhatian lebih. Ditambah harga Xiaomi Redmi 4A yang terjangkau juga mau tak mau menawarkan sensasi berbeda.

Meski bodi punggung Redmi 4A ini masih belum logam, hanya berbahan plastik. Namun desainnya yang cantik membuatnya tampak cukup mirip dengan logam.

Dari sisi bahan oke lah, Oppo A37 lebih unggul. Lalu bagaimana dengan performa, khususnya spesifikasi dan harga Oppo A37 dan Xiaomi Redmi 4A. Mana yang lebih baik? Mari kita ungkap dalam review singkat kali ini.

Spesifikasi Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A

Pertama kita bahas dulu spesifikasi Oppo A37. Ponsel mid-range berbalut bodi logam andalan Oppo, yang menawarkan spesifikasi, yang katanya cukup menawan dan menggoda.

Pertama kita ulas bagian layar, dimana ponsel ini hadir dengan menawarkan ukuran layar 5 inci berteknologi IPS LCD, dengan resolusi layar HD 720 x 1280.

Layar ini memiliki kerapatan mencapai 294ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 yang melundunginya dari luka gores dan benturan ringan.

Bodi ponsel ini juga cukup kokoh dengan bahan logam berukuran 143.1 x 71 x 7.7 mm dengan bobot 136 gram.

Untuk bagian performa sendiri, Oppo mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 berbekal CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori 16MP sebagai memori internal dan 2GB RAM. Dan kemudian ada juga dukungan memori eksternal dengan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB di ponsel ini.

Oppo A37 sendiri menawarkan dukungan OS Android 5.1 Lollipop dengan balutan ColorOS 3.0 kembangan Oppo sendiri sebagai OS bawaan.

Sementara untuk sektor kamera, Oppo A37 hadir dengan kamera selfie 5MP f/2.4 yang cukup ampuh, dan sensor kamera utama menawarkan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan didukung fitur autofokus dan LED Flash.

Konektivitas yang ditawarkan Oppo A37 cukup mumpuni. Ponsel ini hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE dan siap tempur tentunya. Dilengkapi pula dengan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0.

Seri ini memang tidak dibekali sensor pemindai sidik jari, dan hanya menawarkan baterai Li-ion berkapasitas 2630 mAh saja sebagai sumber tenaga. Baterai ini dipasang paten dan belum menawarkan fast charging.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Smartphone Mid-range Baru dengan Body Logam

Sementara itu, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A sendiri mengusung layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD, 720 x 1280 piksel. Layar ini juga menawarkan kerapatan hingga 294ppi, namun tanpa perlundungan khusus.

Untuk bodi Redmi 4A ini memang masih belum memakai bahan logam. Hanya plastik yang didesain cantik dengan konsep unibodi. Sehingga baterainya non-removeable.

Bodi ponsel Redmi 4A ini memiliki ukuran 139.9 x 70.4 x 8.5 mm dengan bobot hnaya 131,5 gram saja.

Sementara di sisi pacu, Redmi 4A hadir dengan prosesor Snapdragon 425 yang lebih unggul, mengandalkan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 308 yang jelas lebih baik.

Ponsel ini sama-sama didukung dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal, dan dibekali slot microSD berkapasitas maksimal 256GB sebagai tambahan.

Untuk OS sendiri, Redmi 4A lebih kekinian, karena menawarkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan MIUI 8.0 terbaru.

Redmi 4A juga hadir dengan kamera lebih ampuh, bermodal sensor 13MP sebagai kamera utama, didukung autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan mengusung sensor 5MP yang tak jauh berbeda.

Untuk konektivitas sendiri, Redmi 4A ini menawarkan fitur 4G LTE sebagai andalan. Didukung WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Redmi 4A juga tidak dibekali sensor pemindai sidik jari. Namun ponsel ini sudah mengusung baterai lebih besar dengan kapasitas 3120 mAh dengan desain non-removeable berjenis Li-ion.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih Besar

Harga Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A

Kita sudah membahas mengenai perbedaan spesifikasi Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A. Dan kini giliran harga Oppo A37 dan Xiaomi Redmi 4A yang akan kita ulas.

Meski di sisi spesifikasi kedua ponsel ini saling mengungguli satu sama lain, seperti Oppo yang unggul di sisi perlindungan layar dan bodi logam. Atau Redmi 4A yang unggul di sisi kamera utama dan kapasitas baterai, serta prosesornya juga lebih baru.

Beda lagi ceritanya dengan harga, karena harga kedua ponsel ini terbilang cukup berbeda. Dan untuk perbedaan spesifikasi tersebut, perbandingan harga Xiaomi Redmi 4A dan Oppo A37 akan terasa sangat janggal.

Saat ini harga Oppo A37 sendiri dibanderol mulai Rp1.999.000 di sejumlah toko, termasuk salah satunya adalah Erafone Indonesia. Harga yang cukup mahal untuk sebuah ponsel kelas mid-rage tanpa sensor pemindai sidik jari.

Sementara harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol jaih di bawahnya, yakni hanya Rp1.499.000 saja. Dengan harga distributor yang bahkan mencapai Rp1.199.000.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A. Mulai dari spesifikasi, fitur dan bahkan perbandingan harganya.

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here